ARRC Sepang 2019: Cewe Thailand Perkasa Sekali, Tercepat QTT AP250!

ARRC Sepang 2019: Cewe Thailand Perkasa Sekali, Tercepat QTT AP250!
Muklada Sarapuech #44 | Foto: ARRC
Yamaha

BalapMotor.Net – Muklada Sarapuech, lady racer asal Negeri Gajah Putih, Thailand sukses berikan kejutan dalam jalannya kualifikasi (QTT) Asia Productions (AP250) di sirkuit International Sepang, Malaysia pagi tadi (9/3).

Muklada dengan bendera A.P Honda Racing Thailand kukuhkan waktu terbaik 2:24.783 detik. Ia sukses ungguli 4 rider laki-laki Indonesia yang menempati 5 besar tercepat QTT, yakni Irfan Ardiansyah, AM. Fadly, Awhin Sanjaya dan Lucky Hendriansyah.

Muklada memang bukan nama baru dalam kelas AP250. Ia sudah berkiprah sejak beberapa tahun lalu di Asia Road Racing Championship (ARRC). Tahun lalu sendiri Muklada terlihat begitu menonjol dan selalu bersaing di barisan depan.

Bahkan saat putaran final ARRC 2018 di Buriram, Thailand, Muklada sempat di diskualifikasi lantaran penampilan agresifnya yang terlalu membahayakan pembalap lain.

ARRC Sepang 2019: Cewe Thailand Perkasa Sekali, Tercepat QTT AP250!
Muklada Sarapuech (Thailand) | Foto: ARRC

Nah, di musim ini sepak terjang Muklada juga begitu baik. Saat tes pramusim hingga practice Jumat kemarin catatan waktunya selalu konsisten di barisan depan.

Penulis pun pernah berbincang dengan Muklada Sarapuech. Baginya, tampil baik setiap balapan merupakan hal yang harus ia lakukan. “Sebagai seorang wanita, saya tidak punya target khusus. Sampai disini saya sudah merasa senang. Saya hanya selalu berusaha tampil bagus disetiap balapan,” ungkap Muklada saat ARRC Sentul 2018.

Sebagai seorang wanita yang harus bertarung dengan laki-laki, mungkin Muklada tak merasa terbebani. Tampil enjoy disetiap balapan membuat dirinya selalu bersaing di barisan depan.

Bagaimana kiprah lady racer Thailand di musim 2019? Kita tunggu aksi pertama di Race 1 ARRC Sepang 2019 yang akan bergulir beberapa saat lagi. | Yugo

SSS Racing GM-helm