ARRC Sentul 2015 : Race 1 AP 250 Dibatalkan Saat Pembalap Indonesia Merangsek Kedepan, Tunggu Race 2

Race dibatalkan setelah terjadi accident di R4
Yamaha

BalapMotor.Net – Jalanya race pertama kelas AP250 pada seri 2 Asia Road Racing Championhip ( ARRC ) yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional ( 7/6 ) sebenarnya sangat seru. Namun sayangnya balapan kelas baru ini harus dicancel karena terjadi kecelakaan beruntun di tikungan 4 sirkuit terbesar di Indonesia ini di awal race.

Di tikungan ke-4 ada ceceran oli yang mengakibatkan rider dari AP Honda Thailand yang berada di depan terjatuh. Jatuhnya pembalap Thailand tersebut ternyata menyebabkan kuda besinya menumpahkan oli dan membuat banyak rider di belakangnya terjatuh dan menumpuk sehingga race dihentikan.

Galang Hendra ikut terjatuh setelah maju kedepan
Galang Hendra ikut terjatuh setelah maju kedepan

Sebenarnya sebelum terjadi hal tersebut, para rider Indonesia sudah mulai merangsek ke barisan depan. Seperti pembalap dari Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya yaitu Rusman Fadhil dan pembalap dari tim Yamaha Factory Racing Indonesia Galang Hendra Pratama.Mereka sepertinya mempunyai strategi melawan di lap pertengahan sampai akhir, namun sayangnya race dicancel.

” Pembalap yang didepan terjatuh dan oli mesin tercecer sehingga para pembalap dibelakangnya terjatuh termasuk juga saya. ” tutur Galang Hendra Pratama yang saat itu sudah masuk di posisi ke-5.

M. Abidin
M. Abidin

Hal ini sebenarnya tentu lumayan mengecewakan buat tim Yamaha Indonesia yang sudah merangsek ke barisan depan. Kesempatan mereka untuk memberikan hasil terbaik di kampungnya hilang. Namun dengan dibatalkanya race 1 ini tentunya membuat kesempatan untuk bikin harum bangsa Indonesia bisa diulangi, dan jika saja race 1 tadi dibuat race ulang tentunya banyak pembalap yang bakalan rugi karena tidak bisa ikut karena terjatuh tadi.Ada beberapa pembalap yang mengalami sedikit cedera, dan kebanyakan motornya juga mengalami kerusakan.

” Sayang sekali ketika para pembalap Yamaha Indonesia sudah mulai merangsek kedepan ternyata terjadi hal yang terntunya tidak kita inginkan. Namun setelah dibatalkanya race 1, para pembalap kita masih ada kesempatan untuk bisa mengharumkan Bangsa Indonesia.” tutur M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Kita tunggu saja update di race 2 yang akan digelar sore ini . [ luvo ]

Galang Hendra sudah merangsek kedepan
Galang Hendra sudah merangsek kedepan
SSS Racing