ARRC Sentul 2015 Kelas AP250 : Saatnya Pembalap Indonesia Kasih Bukti

BalapMotor.Net – Hasil dari kelas Asia Production 250 ( AP250 ) seri 1 Asia Road Racing Championship ( ARRC ) 2015 yang berlangsung April lalu memang tidak seperti yang diprediksikan sebelumnya. Para pembalap Indonesia belum memberikan tajinya di sirkuit kebanggaan warga Malaysia.Nah akhir pekan ini giliran Sentul yang merupakan sirkuit terbesar di Indonesia bakalan jadi tuan rumah ARRC 2015 seri 2, apakah para pembalap Indonesia mampu memberikan perlawanan di barisan depan.

Untuk peserta dari Indonesia di kelas ini yaitu ada 3 pembalap dari tim Yamaha Factory Racing Indonesia yaitu Galang Hendra, Imanuel Pratna dan Sigit PD, lalu ada dari tim Satelit Yamaha Indonesia yaitu tim Yamaha Yamalube KYT Tunggal Jaya yaitu R. Fadhil dan M. Zaky ditambah pembalap dari tim privateer BKMS Indonesia yaitu Md. Iman Micko, Andy Md Fadly dari tim Manual Tech KYT Rextor serta Fitriansyah Kete yang membela tim Faito Factory Racing. Jadi total ada 8 pembalap Indonesia yang jadi kontestan full kelas ini di musim 2015.Tentu saja mereka bakalan membalap di sirkuit yang lebih mereka kenal dibandingkan dengan para peserta dari negara lainya.

Para peserta resmi AP250
Para peserta resmi AP250
LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya optimis para pebalap Indonesia bakalan bisa unjuk gigi di kandang sendiri, termasuk para pebalap tim Yamaha tentunya. Alasanya tentu saja mereka jadi tuan rumah, yang lebih hafal dengan sirkuit Sentul ditambah lagi kami telah melakukan riset untuk menjadi pemenang,” ujar M. Abidin, GM After Sales dan Motorsport Yamaha.

Selain dari 8 peserta full seri, di seri Sentul kali ini akan ada 4 pembalap Indonesia yang akan turun lewat jalur wildcard. Mereka adalah duet kakak-beradik Irwan Ardiansyah dan Hendriansyah, lalu ada nama Wilman Hammar dari Yamaha Bahtera dan Alshad dari tim Yamaha DS Moto.Nah 4 pembalap wildcard ini juga bakalan memberikan keseruan tersendiri di kelas ini nanti. 4 pembalap yang merupakan 4 terbaik dari hasil race Kejurnas Sport 250cc seri 1 ini bisa jadi mengacak-acak para kontestan resmi.Kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti, pokoknya update terus di BalapMotor.Net yah. [ RR ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD