ARRC Jepang 2017 : Honda Masih Mendominasi AP250 Hari Pertama

Hasil Asia Road Racing Championship 2017 Seri 3 Suzuka, Japan (Hari Jumat)
Hasil Asia Road Racing Championship 2017 Seri 3 Suzuka, Japan (Hari Jumat)

BalapMotor.Net – Pertarungan lanjutan kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 berlanjut di sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan ini (2-4/6).Namun nampaknya dominasi Honda dengan motor All New CBR250RR bakalan berlanjut disini. Ini terlihat dimana tiga besar pada tiga sesi latihan bebas hari ini (2/6) didominasi pembalap penunggang motor tersebut.

Takehiro Yamamoto, pembalap Jepang yang membela tim Sidrap Honda Ikazuchi RT mampu jadi yang tercepat di sesi FP1 dan FP2, sementara itu di sesi FP3, Gerry Salim dari tim AHRT mampu jadi yang tercepat setelah di FP1 dan FP2 berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara itu, Tomoyoshi Koyama dari tim Rama Honda juga mampu terus berada di posisi tiga besar pada tiga sesi FP hari ini.Ini tentunya menjadi bukti bahwa Honda All New CBR250RR cukup mendominasi.

Sementara itu, untuk para pembalap Indonesia, selain Gerry Salim ada tiga pembalap muda Indonesia yang tampil cukup apik di tiga sesi hari ini. Andy Muhammad Fadly dari Manual Tech Kawasaki Racing, Rheza Danica dari AHRT dan Galang Hendra dari tim Yamaha Racing Indonesia mampu terus berada di barisan depan di tiga sesi hari ini.

SSS Racing

Andy Muhammad Fadly yang memacu Kawasaki Ninja 250 mampu ke-4 di FP1, ke-11 di FP2 dan memperbaiki posisinya di FP3 jadi ke-5. Lalu Rheza mampu berada di posisi ke-6 di tiga sesi hari ini. Sementara itu Galang Hendra Pratama yang menunggangi Yamaha YZF-R25 mampu ke-5 di FP1, ke-4 di FP2 dan melorot di FP3 karena terjatuh sehingga posisinya hanya ke-9. | Luvo

GM-helm PARD