ARRC Japan (Race1): Settingan Tepat, Dominasi Wahyu Aji Makin Lengkap

ARRC Japan (Race1): Settingan Tepat, Dominasi Wahyu Aji Makin Lengkap
Wahyu Aji Trilaksana | Foto: TWMR

BalapMotor.Net – Dominasi Wahyu Aji Trilaksana pada gelaran Asia Road Racing Championship 2017 Suzuka, Japan makin lengkap saja. Dari awal sesi, hingga race 1 Wahyu tak terbendung. Tak ada pembalap lain yang mampu melewati catatan waktu dari Wahyu Aji, Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung di kelas Underbone (UB150).

Free Practice tercepat, di lanjutkan Qualifying dan Superpole penampilan Wahyu semakin menawan. Wahyu tak terlawan hingga race 1 berjalan.

Jalannya Race 1 Wahyu tak mulus langsung meninggalkan lawan. Dekatnya jarak antar pembalap mengakibatkan Wahyu tak bisa menjauh dari rombongan. Beberapa kali juga pembalap bernomor start 60 ini harus dilewati lawan.

SSS Racing

Namun kematangan dan jam terbang Wahyu Aji berbicara. Juga kualitas dari Yamaha MX-King sangat mampu mendominasi balapan. Tiga lap terakhir, rombongan mulai terpecah. Terdepan tinggal menyisakan Wahyu Aji dan dua pembalap Malaysia.

Berkat settingan motor yang maksimal, Wahyu benar-benar tak mampu dilewati. Hingga bendera finis berkibar, Wahyu menjadi yang terpantas di kelas Underbone 150.

“Alhamdulillah, ini hasil yang sangat memuaskan. Motor ketemu dengan settingan yang tepat, sehingga saya mampu tetap berada di depan. Terimkasih atas dukungan serta doa dari seluruh mansyarakat Indonesia. Juga tak lupa pada Tim Yamaha Racing Indonesia yang mampu memberikan pacuan terbaik untuk saya.” Ujar Wahyu Aji Trilaksana, pembalap asal Ajibarang, Banyumas.

Rekan senegara Wahyu, yaitu Anggi setiawan juga mampu tampil dengan baik. Sempat terkendala adaptasi sirkuit, Anggi yang baru tahun ini turun balap di kancah Asia mampu memperbaiki posisinya. Start dari urutan ke-8, Anggi sukses finis di urutan ke 4.

Selamat Wahyu dan Anggy, Yamaha Racing Indonesia yang tentunya sudah memberikan kebanggan buat bangsa dan Negara Tercinta. | Yugo

Berikut Hasil Dan Klasemen Sementara

ARRC Japan (Race1): Settingan Tepat, Dominasi Wahyu Aji Makin LengkapARRC Japan (Race1): Settingan Tepat, Dominasi Wahyu Aji Makin LengkapARRC Japan (Race1): Settingan Tepat, Dominasi Wahyu Aji Makin Lengkap

GM-helm PARD