ARRC 2017 Japan (Qualifying): Wahyu Aji Sempurna, Gerry Salim Tercepat, Yudhistira Terkendala

ARRC 2017 Japan (Qualifying): Wahyu Aji Sempurna, Gerry Salim Tercepat, Yudhistira Terkendala
Foto: TWMR

BalapMotor.Net – Pertarungan balap motor tertinggi di kawasan Asia telah memasuki hari kedua. Setelah kemarin melangsungkan sesi free practice, hari ini akan dilangsungkan QTT dan Race 1. Cuaca sirkuit Suzuka sendiri terpantau cukup cerah.

Khusus kelas Underbone 150cc, partai kualifikasi telah dilaksanakan pada hari jumat kemarin. Hal itu lantaran di kelas UB150 ini hanya melangsungkan satu sesi free practice. Nah, sebelum digelar race 1 pada hari ini, telah dilangsungkan terlebih dahulu sesi warm up dan superpole.

Dalam dua sesi tersebut, pembalap kebanggaan Indonesia kembali berjaya. Wahyu Aji Trilaksana berhasil amankan waktu tercepat. Jadi, Wahyu Aji yang merupakan pembalap asal Ajibarang, Banyumas bisa disebut tampil sempurna. Doi mampu menguasai semua sesi dari awal. Kini tinggal pembuktian Wahyu di Racenya saja.

SSS Racing

Nah, untuk kelas Asia Production 250cc (AP250) kejutan berhasil di raih pembalap muda Indonesia dari tim Astra Honda Racing Team. “Bonex”, julukan dari Gerry salim berhasil catatkan waktu 2’28.779 detik. Dengan itu Gerry berhak atas pole position.

Gerry sukses taklukan duo Sakura (Takehiro Yamamoto dan Tomoyoshi Koyama) yang sejak free practice kamarin memimpin. Untuk posisi 4 dan 5 terbaik kualifikasi juga berhasil diraih pembalap muda Indonesia. Mereka adalah Rezha Danica (AHRT) dan Andy Muh. Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing).

“Catatan waktu saat kualifikasi sangat tipis dengan pebalap tuan rumah. Ini persaingan yang sangat ketat. Saat kualifikasi tadi, saya masih pakai settingan free practice. Masih ada sedikit penyesuaian dan saya yakin bisa lebih baik lagi saat race,” ujar Gerry Salim.

Kelas tertinggi Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC2017) SuperSport 600cc pada ronde 3 ini hanya ada satu pembalap wakil Indonesia. Ya, andalan Manual Tech KYT Kawasaki Racing siapa lagi kalau bukan Ahmad Yudhistira.  Namun, sejak free practice sampai babak kualifikasi Yudhis sapaan akrabnya masih terpantau cukup kesulitan. Entah terkendala masalah apa, ini yang masih coba penulis gali kepada yang bersangkutan.

Irfan Ardiansyah (AHRT) yang dua partai sebelumnya (Johor & Buriram) tampil di kelas SS600, kali ini harus absen. Hal itu lantaran ARRC Japan juga dilangsungkan secara bersamaan dengan gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). Irfan memilih mengikuti IATC yang jadi prioritasnya di tahun 2017 ini.

Ayo guys, kibarkan merah putih di negeri Sakura. #Semangat | Yugo

Hasil Superpole Dan Qualifying

GM-helm PARD