ARRC 2016 Johor : Gerry Salim Hampir Podium Di Race 2, Masih Kalah Pengalaman

Gerry Salim saat mengovertake Tomoyoshi Koyama | foto : Luvo

BalapMotor.Net – Penampilan Gerry Salim sepertinya cukup menawan di race 2 kelas supersport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 seri 1 di Johor (2/4), Malaysia.Pembalap asal Surabaya dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini hampir naik podium di race tersebut.Gerry Salim yang sempat tertahan oleh Anthony West ini di lap terakhir bisa berada di posisi ke-3, namun di tikungan terakhir lap terakhir Gerry dapat di overtake oleh Zaqwan Zaidi.

Gerry Salim masih kalah jam terbang di balap Superport
Gerry Salim masih kalah jam terbang di balap Superport

Melihat lawan dari Gerry Salim di kelas supersport, tentu saja secara pengalaman Gerry jauh dibawahnya. Gerry Salim baru tahun ini turun di balap ARRC kelas supersport. Gerry Salim yang umurnya masih 18 tahun ini pengalamanya lebih banyak di balap Moto3.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat di wawancari langsung oleh reporter dari BalapMotor.Net yang datang langsung meliput seri 1 ARRC di Johor ini, Gerry mengaku kalau dirinya kalah jam terbang memang. Lihat saja pengalaman dari Anthony West, Yuki Takahasi, Tomoyoshi Koyama, Zaqwan Zaidi dan juara di race kali ini yaitu Azlan Shah Kamaruzaman, mereka semua mempunyai pengalaman bertarung di balap dunia.

” Saya start dengan cukup baik, dan langsung berada di barisan depan. Namun saya tertahan oleh Anthony West dan cukup sulit untuk menyalipnya, baru setelah saya lihat dia mulai kehilangan grip banya saya mencoba memaksa dan kena. Saya di lap terakhir sempat berada di posisi ke-3 namun di tikungan terakhir jelang finish, saya disalip lagi oleh Zaqwan. Intinya saya masih kalah di jam terbang.Semangat terus Gerry Salim, #MariBerprestasi.[ luvo ]Hasil Race 2 Supersport 600cc

APRILIA GM-helm VND Racing PARD