ARRC 2015 Seri 1 Sepang : Kelas Bebek Semakin Berat, Hokky Tampil Mengejutkan

Persaingan cukup ketat
Yamaha

BalapMotor.Net – Kelas Underbone di ajang Asia Road Racing Championship ( ARRC ) memang menjadi kelas yang selalu jadi unggulan Indonesia untuk meraih gelar. Di bandingkan kelas lainya di kelas ini peluang pembalap kita memang lebih besar, buktinya hanya beberapa kali saja jawara di kelas ini tidak di juarai oleh pembalap Indonesia.

Namun di musim 2015 ini sepertinya peluang pembalap Indonesia bakalan sedikit berat. Hal ini terlihat dari seri perdana yang digalar akhir pekan ini 17-18 April 2015, dimana pembalap Indonesia gagal meraih podium utama. Gupito Kresna Wardhana dari Manual Tech KYT Rextor yang di musim lalu merupakan jawara ini hanya bisa naik podium di race 2 dan itu di podium ke-3.

Hokky Krisdianto podium ke-2
Hokky Krisdianto podium ke-2

Nah di seri perdana ini yang bikin kejutan malahan Hokky Krisdianto, pembalap yang kini sudah tidak muda lagi ini tampil gemilang di seri perdana ARRC yang digelar di sirkuit Sepang , Malaysia ini. Hokky Krisdianto yang kini tergabung di tim R7 KYT AHRS SSS RT ini mampu naik podium ke-2 di race 1 dan posisi ke-4 di race 2. Hokky Krisdianto yang asli Muntilan Jawa Tengah ini kini bertengger di klasemen sementara ke-2 dibawah pembalap Malaysia yaitu Abd Muhaimin Ruslan dari Petronas Yamaha Maju Motor.

Dengan hasil di seri 1 ini, Hokky Krisdianto bisa dikatakan membawa naik nama tim R7 KYT AHRS SSS RT yang merupakan tim privater asal Jawa Timur. Tim yang digawangi oleh Rocky Permadi dan di support oleh helm kelas dunia KYT yang asli Indonesia ini sebenarnya sejak musim lalu tampil di ajang ARRC ini, namun hasil di seri awal 2015 ini memberikan semangat lebih.

Rocky Permadi diapit Hokky dan Rendy Yusri pembalapnya
Rocky Permadi diapit Hokky dan Rendy Yusri pembalapnya

” Tentu saja saya sangat senang, kita hanya tim privateer dengan segala keterbatasan mampu memberikan hasil yang maksimal di seri awal ini. Dan kedepanya kita berharap agar hasilnya bisa lebih baik lagi. ” tutur Rocky Permadi yang kadang masih turun balapan ini.

” Kalau saya sih saat ini masih rajin menjaga kebugaran tubuh, agar fisik masih tetap terjaga. ” tutur Hokky Krisdianto yang meskipun usianya sudah kepala 3 namun masih terlihat muda ini. Tetap semangat dan harumkan nama bangsa Indonesia. [ luvo ] foto : luvo

SSS Racing