Aprilia Tak Maksimalkan Potensi RS-GP, Iannone: Cuman Pentingkan Peningkatan

aprilia-tak-maksimalkan-potensi-rs-gp-iannone-cuman-pentingkan-peningkatan
Iannone sebut Aprilia tak maksimalkan potensi RS-GP | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Aprilia dinilai tak maksimalkan potensi dari RS-GP, Andrea Iannone pun angkat bicara. Pembalap yang musim ini berada di tim pabrikan Aprilia, sebut kalau timnya hanya fokus pada peningkatan semata, tak mampu memaksimalkan performa dari motornya.

Mantan pembalap Ducati juga Suzuki ini jalani debut luar biasa bersama Aprilia di Qata, start dari posisi ke-19 The Maniac Joe mampu finis ke-14 dan meraih dua poin, hasil yang tak mengecewakan tentunya mengingat posisi start yang tak menguntungkan.

Iannone yang pernah mengatakan tak berharap banyak pada debut balapannya dengan RS-GP usai tes pra-musim di Qatar, kini ia mengatakan bahwa Aprilia belum mampu maksimalkan potensi sesungguhnya dari paket yang mereka miliki.

“Saya pikir setiap pembalap inginkan motor untuk membuat langkah di setiap area. Jadi, inilah yang selalu menjadi tantangan. Dari diri saya sendiri, tentu selalu berusaha untuk meningkat setiap minggu bahkan di setiap musimnya. Tetapi bagaimanapun juga, saya pikir kami sudah memiliki basis yang bagus dan ini yang paling penting. Selama periode ini, kami coba memahami apa yang menjadi poin kuat bagi kami, saya pikir ini adalah dasar dari motor,” ucap Iannone dalam event Aprilia di Mugello dikutip dari laman autosport.com.

“Dan tentu saja kami perlu meningkatkan sedikit akselerasi, sedikit pada putaran. Penting bagi kami untuk terus bekerja seperti sekarang, karena saya pikir kami tidak memanfaatkan 100% basis yang sudah kami miliki sekarang. Jadi, prioritas kami adalah kami mampu manfaatkan 100% potensinya. Dari titik ini, kami terus mengembangkan motor, belajar, dan memahami karakteristik, juga situasi. Tapi prioritasnya sekarang adalah ini,” tambahnya. [DK]

SSS Racing GM-helm