Aprilia Rilis Tim, Incar Lima Besar di MotoGP 2018

aprilia-rilis-tim-incar-lima-besar-di-motogp-2018
Livery RS-GP terbaru | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Aprilia secara resmi merilis tim yang akan turun di MotoGP 2018, lengkap dengan pebalapnya juga motor RS-GP. Musim ini Aprilia ingin tampil lebih baik dari musim sebelumnya, duet pebalap Aleix Espargaro dan Scott Redding diharapkan mampu berada di posisi lima besar pada musim ini.

Penampilan apik Aleix Espargaro di sepanjang musim 2017 menjadi patokan Aprilia untuk pasang target lebih tinggi. Tempat keenam yang diraih oleh Aleix Espargaro di Aragon dengan jarak kurang dari enam detik di belakang pemenang, diikuti langsung oleh penampilan bagus di Jepang (yang keempat di babak kualifikasi) dan Australia (waktu terbaik di akhir hari pertama latihan).

LENKA MiniGP SSS Racing

RS-GP yang akan digunakan pada MotoGP 2018 sekilas tak ada bedanya, namun dari livery yang ditampilkan berbeda, motor yang di dominasi warna putih dan hijau pada musim lalu masih dipertahankan, dengan tambahan warna merah yang juga mendominasi di motor pada musim ini.

aprilia-rilis-tim-incar-lima-besar-di-motogp-2018
Aleix Espargaro bersama RS-GP terbaru | Foto: motogp

“Tahun lalu kami mampu meraih hasil yang sangat bagus, tetapi ada beberapa kesalahan yang saya buat sehingga mengganggu posisi akhir kami di klasemen. Saya percaya diri hadapi musim 2018. Tim bekerja dengan baik dan RS-GP sudah berkembang ke arah yang benar. Saya rasa ini positif, saya juga sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk hadapi musim ini,” kata Aleix Espargaro menghadapi MotoGP 2018.

Sementara itu rekan setimnya Redding juga punya keinginan meraih hasil maksimal bersama denga Aprilia di musim pertamanya, meski dirinya mengakui masih membutuhkan waktu karena proses adaptasi dengan motor.

aprilia-rilis-tim-incar-lima-besar-di-motogp-2018
Scott Redding bersama RS-GP terbaru | Foto: autosport

“Ini tahun pertama saya sebagai pembalap pabrikan, saya harus mengatakan kalau sejauh ini saya merasakan sensasi positif. Tim selalu mendukung saya dan bekerja sama dengan memperbaiki motor dan memotivasi saya. Sulit bagi saya untuk membuat prediksi saat ini. Saya masih beradaptasi dengan RS-GP. Tetapi saya akui bahwa kita memperkecil jarak dengan pebalap lain,” kata Scott Redding. ”

“Ini akan jadi musim penting bagi kami. Aleix akan bekerja dengan motor baru, dan dia punya motivasi tinggi. Ditambah Scott, untuk pertama kalinya menjadi pebalap tim pabrikan. Ia masih sangat muda, namun ia memiliki banyak pengalaman di MotoGP. Kami telah memiliki kesempatan untuk mencicipi sikap profesionalnya dan kecakapan teknisnya dalam tes di mana dia mengembangkan pengembangan RS-GP 2018 tanpa cela,” kata Fausto Gresini selaku manajer Aprilia Racing Team Gresini. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD