Aprilia Racing Tetap di MotoGP Sampai 2026, Tapi Pisah Dengan Gresini

Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Aprilia telah menandatangani perjanjian baru dengan Dorna Sports untuk tetap berada di kelas utama selama lima tahun lagi atau sampai 2026. Dorna Sports dengan bangga mengumumkan penandatanganan perjanjian itu.

“Dorna dan Aprilia memperpanjang kemitraan mereka adalah berita yang sangat positif untuk Kejuaraan Dunia MotoGP FIM. Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan hubungan ini dengan pabrikan Italia dalam sebuah proyek yang telah menetapkan banyak tujuan yang menarik, tidak hanya dalam performa balap , tetapi dalam keunggulan teknis secara keseluruhan,” ungkap Carmelo Ezpeleta – CEO Dorna.

Perlu diketahui juga, Aprilia adalah salah satu merek paling berjaya dalam sejarah balap sepeda motor, mereka sudah meraih 294 kemenangan Grand Prix, memenangkan 54 gelar dunia yang menakjubkan dalam karirnya, 38 di kejuaraan balap World Championship Grand Prix, 7 di World Superbike dan 9 di disiplin Off-Road.

SSS Racing

Sementara itu mulai tahun 2022, Aprilia Racing akan berpartisipasi sebagai pabrikan. Kesepakatan dengan Gresini Racing yang sudah terjalin selama bertahun-tahun akan segera berakhir.

“Saya jelas senang dengan perjanjian ini. Mulai musim depan, kami akan berpartisipasi dalam kapasitas resmi sebagai pabrikan. Ini membuka peluang baru dan mudah-mudahan besar dan kami perlu mengelola banyak tanggung jawab tambahan,” kata Massimo Rivola – CEO Aprilia Racing dilansir dari motogp.com

“Terima kasih kami tujukan kepada Gresini Racing, yang telah menemani kami selama bertahun-tahun. Dalam kenangan yang tulus tentang Fausto, saya berharap tim dan semua stafnya meraih kesuksesan terbaik di musim-musim mendatang,” pungkasnya.

GM-helm PARD