Aprilia Akan Pertahankan Aleix Espargaro Dan Iannone ?

Aprilia Akan Pertahankan Aleix Espargaro Dan Iannone ? | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Ada cukup banyak pembalap MotoGP yang mengakhiri kontraknya pada musim balap 2020 ini (cek di sini), namun sudah beberapa nama mengamankan kontrak untuk musim berikutnya. Sebut saja Marquez, Vinales, Rins, Quartararo, serta Rabat.

Mengenai kontrak pembalap untuk musim 2021, tim Aprilia ternyata sudah mengincar pembalap kandidatnya. Ternyata, dua pembalapnya saat ini yang ingin dipertahankan oleh pabrikan asal Italia ini. Hal ini diungkapkan oleh Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano.

Dua pembalap tim Aprilia Gresini sendiri saat ini adalah Aleix Espargaro dan Andrea Iannone.Andrea Iannone sendiri saat ini masih dikenai sanksi akibat penggunaan dopping. Pembalap asal Italia ini tidak boleh balapan sampai dengan 21 Juni 2021 nanti.

Andrea Iannone | Foto : MotoGP

“Saya harap kita dapat melanjutkan dengan pembalap yang kita miliki. Kalian luar biasa. Aleix adalah bagian dari keluarga dan Andrea baru saja datang kepada kami, tapi Massimo Rivola (CEO Aprilia Racing) bertanggung jawab untuk itu,” ujar Romano Albesiano kepada GPOne.

Meskipun Iannone pastinya bakalan terhambat karena larangan balap tersebut,dan di musim pertamanya (2019) kurang mendapatkan hasil yang baik, tetapi Romano Albesiano tetap memuji penampilan Iannone

“Iannone kuat di tikungan, gaya mengemudinya lebih bergantung pada elektronik. Espargaro memiliki keunggulan pada pengereman dan lebih cepat menggunakan gas. Mereka telah beradaptasi dengan baik pada mesin,” tambah Albesiano.

Aleix Espargaro Apilia | Foto : MotoGP
SSS Racing