Apakah Miller Bisa Ikuti Keberhasilan Stoner di Ducati?

Apakah Miller Bisa Ikuti Jejak Stoner di Ducati? | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Dengan masuknya Jack Miller di tim pabrikan Ducati pada musim balap 2021 nanti, tentunya mengingatkan kita akan keberhasilan Casey Stoner bersama Ducati pada beberapa tahun yang lalu.

Casey Stoner yang sama-sama dari Australia mampu memberikan gelar juara dunia pertama bagi Ducati pada tahun 2007. Saat itu, Stoner baru memasuki musim kedua di kelas MotoGP dan baru pindah dari tim LCR Honda.

Perlu diketahui, sebelum bergabung di tim Pramac Ducati pada 2018, Miller juga pernah membalap untuk tim LCR Honda yaitu pada tahun pertamanya di MotoGP yaitu pada tahun 2015, lalu bergabung di tim Marc VDS Racing pada 2016 dan 2017.

Casey Stoner merupakan pembalap Ducati pertama yang jadi juara dunia di kelas MotoGP | Foto : MotoGP
Debutnya di MotoGP Tak Secemerlang Stoner

Memang, pada beberapa tahun debutnya di MotoGP, Jack Miller tidak secemerlang Stoner, namun pada 2019, Miller mampu memperlihatkan taringnya bersama Pramac Ducati. Miller mampu 5 kali podium pada musim 2019 lalu.

“Miller bisa menjadi salah satu pembalap top di MotoGP,” ujar Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Sebelumnya, selain Stoner, Ducati juga pernah berjaya dengan pembalap dari Australia yaitu Troy Baylis. Pembalap asal kota Tare, New South Wales ini pernah memberikan tiga gelar juara dunia WorldSBK untuk tim Ducati tepatnya pada 2001,2006 dan 2008.

SSS Racing