Angin Jadi Masalah Terbesar di WorldSBK Assen 2017

Angin Jadi Masalah Terbesar di WorldSBK Assen 2017
Rea anggap masalah utamanya adalah angin | foto: gpone

BalapMotor.Net – Kawasaki Racing Tim tampil sukses saat hadapi putara keempat di Assen, kedua pembalapnya baik Rea dan Sykes tampil dengan berhasil finish di urutan teratas. Tentu balapan di Assen jadi raihan yang luar biasa buat Rea, karena berhasil menang di dua Race sekaligus.

Kemenangan yang diraih Jonathan Rea juga sekaligus memperpanjang keunggulannya di klasemen sementara WorldSBK 2017. Kemenangan Rea jadi kemenangan ketujuh berturut-turut dengan ZX10RR di Assen, total ia berhasil raih 11 kemenangan di Belanda, 4 kemenangan diraihnya saat masih menggunakan motor Honda CBR.

“Saya senang dengan hasil akhir pekan di Belanda, dimulai dari Superpole, ini menjadi putaran terbaik yang saya miliki,” kata Rea. “Dalam dua balapan kemarin, masalah terbesar terletak pada angin yang kencang, dan masalah itu terjadi saat memasuki tikungan ke-11, ketika kaki saya keluar dari pijakan kaki,” tambah Rea yang raih kemenangan sempurna sekaligus cetak rekor start ke-200.

SSS Racing

Meski begitu, Jonathan Rea paham betul apa yang harus dilakukan agar tak salah langkah. “Setelah motor memberi saya tanda saat balapan pertama, saya putuskan untuk bermain aman saat memasuki akhir. Saya sangat hati-hati, tidak teralalu cepat, yang terpenting saya menutup celah dari para pembalap yang berada di belakang saya. Menang dua kali di Assen membuat saya merasa ini rumah saya sendiri,” tambahnya. (Deni)

GM-helm PARD