Andrea Dovizioso Pesimis Hadapi MotoGP German Akhir Pekan Ini

Andrea Dovizioso. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Pembalap utama tim Ducati Mission Winnow yaitu Andrea Dovizioso memandang pesimis gelaran MotoGP German yang akan dihelat di sirkuit Sachsenring akhir pekan ini (07/7).

Mengingat sirkuit Sachsenring mempunyai karakter stop and go dan cepat menemui tikungan yang sempi. Pastinya disini (Sachsenring) trio pabrikan Jepang yaitu Suzuki, Honda dan Yamaha akan lebih diunggulkan karena mampu melahap tikungan lebih baik.

“Layout track tidak cocok untuk karakteristik motor kami, tetapi ban juga memainkan peran kunci menuju hasil akhir balapan. Saya bakal menghadapi persainganyang tidak mudah, karena kita akan memiliki banyak saingan yang kuat. Bukan hanya Marquez karena mungkin Yamaha dan Suzuki juga akan bersaing di track tusuk konde dengan banyak sudut yang sempit.” Buka Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso diatas desmosedici GP19. |Foto: MotoGP

Dengan karakter Desmosedici GP19 yang sangat mengumbar top speed yang sangat tinggi. Pastinya akan sangat tidak cocok dengan Sachsenring German. Ditambah berkaca dengan hasil MotoGP german tahun lalu yang hanya finish di posisi ke 7. Terpaut hampir 8 detik dibelakang Marc Marquez yang kelur sebagai juaranya kala itu.

Kehilangan 2 podium di 2 balapan terakhir membuat jarak poin antara Dovi dengan Marc Marquez menjadi 44 poin. Akankah Dovizioso akan memperpendek jarak poin antar keduanya ataukah akan semakin menjauh.? Kita lihat saja MotoGP German akhir pekan ini. |Fajar

SSS Racing GM-helm