Andrea Dovizioso Incar Kemenangan di Motegi, Balas Kekalahan dari Marc Marquez di Buriram Lalu

andrea-dovizioso-incar-kemenangan-di-motegi-balas-kekalahan-dari-marc-marquez-di-buriram
Andrea Dovizioso balas kekalahan dari Marquez di Buriram lalu | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso incar kemenangan di Motegi akhir pekan ini (21/10), pembalap Ducati ingin balaskan kekalahan dari Marc Marquez di Buriram lalu. Kemenangan juga akan menunda Marc Marquez meraih gelar juara dunia kelimanya di Jepang.

Dovi kini berjarak 77 poin dari Marquez yang mantap di puncak klasemen, tentu peluangnya untuk meraih gelar juara dunia musim ini kecil mengingat hanya tersisa empat balapan lagi. Namun, secara matematis Dovi punya kesempatan untuk menunda perayaan Marquez dalam meraih gelar juara dunia musim ini setidaknya hingga balapan terakhir, jika menang di Motegi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Musim lalu, Dovi punya kenangan manis saat hadapi balapan di Motegi. Dovi kala itu berhasil menang dari Marc Marquez, saat balapan berlangsung di tengah hujan yang lebat. Ini akan jadi modal berharga untuk kembali mempecundangi Marquez di kandangnya sendiri.

“Setelah hasil di Buriram saya berpikir bahwa pertarungan dalam perebutan gelar juara dunia hampir berakhir, meskipun secara matematis belum, kami tentu saja akan berkomitmen penuh menghadapi beberapa balapan berikutnya,” ucap Andrea Dovizioso jelang hadapi balapan di Motegi.

“Bersama dengan tim, kami memahami setiap detail yang penting dalam balapan, jadi kami akan bekerja dengan cara yang sama di Motegi, tentu kami targetkan untuk meraih kemenangan di sini. Saya sangat menyukai trek ini dan Desmosedici selalu efisien dalam pengereman juga akselerasi di sana, jadi saya tidak sabar untuk menghadapi balapan dan membalas kekalahan dari Marquez,” tambahnya. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD