Andi Gilang : Saya Semakin Dekat Dengan Pembalap Top

Andi Farid Izdihar, Moto2, 2020 Styrian MotoGP | Foto : Honda Team Asia
GM-helm

BalapMotor.Net – Tampil apik sejak sesi hari pertama, Andi Farid Izdihar akhirnya berhasil menduduki posisi ke-16 untuk waktu kombinasi hari pertama dan ke-22 dalam sesi kualifikasi. Pada saat race day Moto2 GP Styria, Andi sebenarnya sempat mememberikan perlawanan dan mendekati 15 besar.

Sayangnya, pembalap yang juga dikenal dengan nama Andi Gilang ini melakukan kesalahan dan out. Tentu saja setelah itu, Gilang sulit kembali untuk mengejar kembali ke posisi awal. Akhirnya Andi Gilang finish pada posisi ke-23.

Baca Juga : Hasil MotoGP Styria 2020 Semua Kelas

“Andi melakukan pekerjaan dengan baik, dia kehilangan banyak di awal balapan, tapi setelah itu kecepatannya cukup bagus. Akhirnya dia melakukan kesalahan dan dia finish di urutan ke-23, tapi dia menunjukan peningkatan dari balapan ke balapan,” ungkap Hiroshi Aoyama, mantan pembalap MotoGP yang saat ini menjadi mentor tim Idemitsu Honda Team Asia.

Andi Farid Izdihar, Moto2, 2020 Styrian MotoGP | Foto : Honda Team Asia

Setelah balapan di GP Styria kemarin, Andi Gilang sendiri mengatakan bahwa hasil positif dari balapan kemarin adalah dia semakin dekat dengan pembalap top. “Akhir pekan tidak berakhir seperti yang diharapkan. Untuk hari pertama di sini hingga hari ini, saya merasa telah melakukan peningkatan besar,” ungkap Gilang dalam rilis resmi timnya.

“Hari ini kecepatan saya mendekati 15 besar. Tapi saya membuat kesalahan kecil, berlari ke gravel dan kehilangan banyak waktu. Saya melanjutkan balapan tetapi kehilangan opsi untuk meraih hasil yang baik. Bagaimanapun, di sini di Austria, saya telah melihat hari demi hari, saya semakin dekat dengan pembalap top. Itulah ulasan positif dari akhir minggu ini,” terang pembalap asli Bulukumba, Sulsel ini.

SSS Racing