Andi Gilang Cedera, Dipastikan Absen di CEV Moto3 Junior World Championship Le Mans

Andi Gilang alami cedera, dan absen di CEV Moto3 Le Mans | foto: dok.

BalapMotor.Net – Kabar kurang sedap datang dari Le Mans. Salah satu putra terbaik Indonesia harus absen di ajang CEV Moto3 Junior World Championship Le Mans. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang yang ingin harumkan Indonesia di kancah dunia harus absen karena alami cedera.

Kondisi ini membuat Andi Gilang harus jalani operasi di Barcelona senin pekan depan. Dari hasil pemeriksaan dokter di sirkuit, Andi Gilang di diagnosa menderita cedera patah tulang dan dislokasi metakarpal kelima pada tangan kirinya, dan perlu dilakukan tindakan pembedahan. Tim dokter di sirkuit pun menyatakan kalau kondisi Andi Gilang tak layak untuk turun balapan.

Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan bertolak ke Barcelona pada hari Minggu (21/5), untuk jalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus. Operasi akan dilakukan langsung oleh Dokter Xavier Mir selaku Direktur Medis MotoGP.

SSS Racing

Cedera Andi Gilang sendiri di dapat saat dirinya sedang memperebutkan posisi 10 besar dalam sesi kualifikasi pertama, saat berusaha mempertajam catatan waktunya, Andi Gilang alami kecelakaan dan terjatuh di tikungan ke-10.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor Agustinus Indraputra meminta dukungan dan doa dari pecinta balap Tanah Air sehingga operasi Andi Gilang dapat
berjalan dengan lancar dan proses pemulihan berjalan cepat.

“Kami dukung sepenuhnya proses pemulihan pembalap berbakat Tanah Air, Andi Gilang. Kami juga mohon doa dari masyarakat Tanah Air untuk kelancaran proses kesembuhan Andi Gilang sehingga bisa beraksi kembali menggapai tujuannya di lintasan balap untuk kebanggaan bangsa,” ujar Indraputra. (Rls)

GM-helm PARD