Alvaro Bautista Tak Terkejar DI Race 1 WorldSBK Jerez 2019

Aksi ALvaro Bautista di Race 1 WSBK Jerez
Yamaha

BalapMotor.Net-Sempat kesulitan di WorldSBK seri 5 Imola. Pembalap rookie dari tim ARUBA.IT Ducati Alvaro Bautista kembali kuasai podium tertinggi di kelas WorldSBK yang digelar pada hari sabtu (08/6).

Meskipun start dari posisi ke 2, Bautista mampu mengasapi juara Dunia WorldSBK 4 kali berturut-turut yakni Jonathan Rea yang hanya finish di posisi ke 3. Sementara itu penampilan ciamik justru ditunjukan oleh pembalap dari PATA Yamaha WorldSBK Team Michael Van Der Mark.

Pembalap kebangsaan Belanda tersebut hanya mengawali jalannya balapan dari posisi 7, namun mampu finish mengisi podium ke-2 di belakang Bautista. Namun jarak atau gap antara Bautista dan Van Der Mark cukup jauh yakni diatas 7 detik. So bisa dibilang Bautista tak terkejar di Race 1 kali ini.

Sementara itu pertarungan menarik tersaji memperebutkan posisi ke-3. Perebutan tersebut terjadi antara Alex Lowes dan Jonathan Rea. Lowes yang terus digempur oleh Rea sejak lap ke 10 harus menelan pil pahit dengan mengalami crash pada last lap.

Sementara ini Crash tersebut sedang dalam investigasi Race Director. So kemungkinan bisa terjadi Jonathan Rea bakal kena hukuman berupa penalti. Berikut hasil Race 1 WorldSBK Jerez 2019. |Fajar

 

SSS Racing GM-helm