Alvaro Bautista Siap Balik ke MotoGP, Asalkan Bersama Tim Pabrikan

alvaro-bautista-siap-balik-ke-motogp-asalkan-bersama-tim-pabrikan
Bautista siap balik lagi ke MotoGP, asal bersama tim pabrikan | Foto: worldsbk
Yamaha

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista siap ballik lagi ke MotoGP, asal di dukung tim pabrikan. Pembalap anyar Aruba.it Racing ini terlalu perkasa di WorldSBK, dari tiga seri yang sudah berlangsung, Bautista berhasil melahap semuanya dengan menjadi pemenang.

Hebatnya di musim pertama Bautista turun di WorldSBK, sudah mampu kalahkan dominasi Raja WorldSBK empat musim terakhir Jonathan Rea. Bautista kini mantap di puncak klasemen, unggul 39 poin dari Rea di posisi kedua.

Pembalap yang tersingkir dari kerasnya MotoGP musim lalu, membuka kans untuk kembali ke MotoGP. Tetapi dirinya blak-blakan tak mau menerima pinangan dari tim satelit, melainkan hanya menerima jika ada tim pabrikan yang menawarinya.

“Saya ini saya tidak merindukan hal itu (MotoGP). Saya hanya akan balik ke MotoGP jika mendapat motor pabirkan. Sebagai seorang pembalap tentu menginginkan motor yang kompetitif di MotoGP, ditunjukkan dengan pengembangan dari pabrikan. Saya tak mau jika harus alami hal yang sama seperti dulu, alami kendala teknis,” ungkap Alvaro Bautista yang belum terkalahkan di WorldSBK, dikutip dari laman motorsport.com.

Bautista merasa senang balapan di WorldSBK, dinilai atmosfer disini jauh lebih baik ketimbang MotoGP. Hubungan kekeluargaan lebih terasa, bahkan antara satu pembalap dengan pembalap terlihat keakrabannya, ditambah fans punya hubungan yang dekat dengan pembalap.

“Selain di dukung motor yang bagus, boleh dikatakan atmosfer di paddock WorldSBK sangat berbeda. Disini lebih terasa kekeluaragaannya, lebih sehat, dan lebih manusiawi. Ada hubungan baik yang terjalin di antara para pembalap, inilah perbedaan yang sangat mencolok, di sisi lain para fans juga begitu dekat dengan para pembalap,” papar Bautista.

Ducati Mission Winnow tentu bisa menjadikan Bautista opsi tandem bagi Andrea Dovizioso musim depan, jika performa seperti ini konsisten hingga akhir musim, bukan tak mungkin Bautista langsung merebut gelar juara dunia WorldSBK, hal ini bisa dijadikan patokan Ducati MotoGP untuk menggeser posisi Petrucci yang kelihatan belum maksimal di seri awal MotoGP musim ini. [DK]

SSS Racing GM-helm