Alvaro Bautista Semakin Dekat Reuni Dengan Ducati

Alvaro Bautista | Pic: WSBK

BalapMotor.NetBeberapa hari lalu telah dikonfirmasi dan dipastikan bahwa Scott Redding setuju untuk menandatangani kontrak dengan BMW. Wakil juara dunia Superbike tahun lalu itu akan bergabung dengan pabrikan Jerman setelah dua tahun bersama Ducati.

Dengan begitu, satu kursi dari Aruba.it Racing – Ducati dipastikan kosong. Namun sebuah nama sudah beredar, bahkan sebelum konfirmasi hengkangnya pebalap Inggris. Yaitu Alvaro Bautista, yang akan menandatangani kembalinya ke setang Panigale V4 R.

Setelah delapan tahun di Kejuaraan Dunia MotoGP, Alvaro Bautista masuk World Superbike 2019 bersama Ducati. Perjalanannya dimulai dengan 11 kemenangan beruntun, dan kemudian sepertinya tidak ada yang bisa menghentikannya.

Alvaro Bautista (WorldSBK)
SSS Racing

Namun hasilnya kurang bagus setelahnya, dan Jonathan Rea berhasil mempertahankan gelar juaranya. Alvaro Bautista masih menyelesaikan tahun itu dengan 16 kemenangan dan 24 podium dari 34 putaran di kalender.

Meski menjadi wakil juara dunia, ia lebih memilih hengkang dan bergabung dengan Honda saat HRC memutuskan untuk kembali terlibat di WorldSBK. Tapi pembalap Spanyol tidak bisa tampil bagus dengan CBR1000RR-R baru. Hanya satu podium tahun lalu.

Bahkan musim ini belum sama sekali. Sekarang Alvaro Bautista menempati posisi kesebelas dalam klasemen sementara. Kemungkinan, reuni mereka tak lama lagi akan segera terwujud.

GM-helm PARD