Alvaro Bautista Memilih Bertahan di Aspar Ducati Hingga 2018

Alvaro Bautista bertahan di Aspar Ducati hingga 2018 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista memutuskan untuk bertahan di tim Aspar Ducati setidaknya hingga satu musim lagi, keputusan ini diambil sang pembalap karena merasa sudah menjadi bagian dari keluarga besar Ducati. Meskipun tawaran dari tim lain untuk menjadi pembalap utama berdatangan, Bautista lebih memilih untuk bertahan.

Penampilan mantan juara dunia 125cc terbilang naik-turun, meski begitu mampu bersaing di urutan enam besar saat race. Tercatat, Bautista tiga kali finish di urutan enam besar pada MotoGP 2017, bahkan mampu finish di urutan keempat saat GP Argentina. Namun, Bautista absen di lima balapan sepanjang musim ini, karena cedera.

Pembalap Spanyol yang satu ini sempat mendapat tawaran dari Aprilia dan Marc VDS Honda, untuk MotoGP 2018. Namun hal itu ditolak, karena perasannya sudah bersama Ducati dan mesin GP16-nya, yang meyakinkan untk bertahan di tim Aspar.

SSS Racing

“Saya mendapatkan tawaran untuk bergabung bersama Aprilia, tetapi ada juga tawaran dari Marc VDS. Pada akhirnya musim ini saya menikmati motor ini. Saya merasakan dukungan dari Ducati, meski posisi saya bukanlah pembalap tim pabrikannya,” kata Alvaro Bautista.

“Saya pun merasa seperti menjadi bagian dari keluarga besar Ducati, sehingga pada akhirnya saya mulai merasa memiliki tim ini, saya juga menyukai motor ini, jadi saya memutuskan untuk tetap bertahan bersama tim ini. Tentunya, pihak lain memiliki sisi positif dan negatif. Tetapi bagaimanapun juga, saya lebih suka untuk bertahan disini,” tambahnya.

Alvaro Bautista yang hingga balapan kesebelas berada di urutan sebelasa papan klasemen sementara MotoGP 2017, dengan total raihan poin 52 poin, berada satu peringkat dibawah Danilo Petrucci yang menjadi rekan satu timnya yang mampu meraih total 75 poin, dengan mencatatkan dua kali. [Deni]

GM-helm PARD