Alvaro Bautista: Laguna Secca Bukan Track Untuk Ducati

Alvaro Bautista. |Foto: WSBK
Yamaha

BalapMotor.Net-Menjelang bergulirnya hajatan akbar balap motor produksi masal terbesar yang berlabel WorldSBK akan singgah di Sirkuit Laguna Secca akhir pekan ini 13-14 Juli 2019. Sirkuit di negeri Amerika tersebut akan menggelar seri ke 9 balap WorldSBK.

Sementara itu Alvaro Bautista bersiap menjalani masa-masa sulit di Laguna Seca dengan Ducati V4 R. Setelah kehilangan tahta puncak kalsemen yang direbut oleh Jonathan Rea di Donington Park. Pembalap Kawasaki itu membalikkan defisit 53 poin menjadi keunggulan 24 poin menuju Laguna Seca.

“Jika saya layout Laguna Seca, pasti saya dapat mengatakan bahwa itu bukan salah satu trek terbaik bagi kami. Saya senang datang ke Laguna Secca, melihat apa yang terjadi, mulai bekerja keras dengan tim saya dan mendapatkan hasil maksimal dari akhir pekan.” Ucap pembalap ARUBA.IT Ducati tersebut.

Alvaro Bautista telah jatuh di tiga seri terakhir yaitu di Jerez, Misano dan Donington Park. Tetapi dengan layout sirkuit Laguna secca yang mempunyai karakter menanjak dan menurun, Bautista khawatir kelemahan Ducati dapat diekspos. |Fajar

SSS Racing GM-helm