Alvaro Bautista Bangga Memberi Jalan Pembalap Spanyol ke WorldSBK

Alvaro Bautista | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pada musim WorldSBK 2022, Alvaro Bautista dan Leon Haslam meninggalkan Team HRC dan memberikan kursi itu kepada dua rookie asal Spanyol serta pebalap termuda di grid, Iker Lecuona dan Xavi Vierge.

Mereka akan dipercayakan untuk mengembangkan Honda CBR1000RR-R. Tapi Alvaro layak mendapat pujian karena mengambil jalan ini dan membuka jalan bagi para pebalap Spanyol di WorldSBK.

Dalam kategori di mana pembalap Inggris mendominasi, Spanyol mulai membuat kehadirannya terasa. “Checa memenangkan kejuaraan dunia tapi itu bertahun-tahun yang lalu. Itu adalah era lain,” kata Alvaro Bautista dilansir dari corsedimoto.

Alvaro Bautista (Team HRC)
SSS Racing

“Katakanlah sepeda motor modern dikendarai oleh pembalap Inggris di kejuaraan ini. Saya bangga dengan apa yang saya lakukan dua tahun lalu, karena saya pikir saya telah membuka pintu kejuaraan ini ke Spanyol,” tambah pembalap berusia 36 tahun tersebut.

“Tiga tahun lalu jika Anda meminta pilot untuk datang ke sini, mereka mungkin akan mengatakan tidak. Melihat saya sekarang mungkin merupakan pilihan yang baik,” bangga Bautista yang tahun depan akan kembali ke paddock Ducati.

GM-helm PARD