Alex Rins Tak Inginkan Valentino Rossi Pensiun Usai MotoGP 2020, Alasannya?

Alex Rins Dan Valentino Rossi |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Alex Rins mengau tidak setuju Valentino Rossi memutuskan untuk pensiun pada penghujung musim 2020 mendatang. Wacana Rossi untuk segera pensiun memang sudah ramai dibicarakan.

Alex Rins menilai jika Valentino Rossi masih punya kemampuan yang hebat di lintasan balap. Usia yang sudah melebihi 40 tahun serta posisi tim pabrikan yang tergeser oleh Fabio Quartararo semakin memperbesar peluang Rossi untuk pensiun dari ajang balap MotoGP.

Rins menyebut apabila usia tidak selalu menentukan kapasitasnya di lintasan. Selama ini, Rossi masih bisa tampil kompetitif di papan atas dan menyuguhkan performa yang apik.

“Di MotoGP, yang terpenting adalah pembalap bisa ngegas hingga titik maksimal. Saya pikir usia hanyalah angka dan dia masih punya peluang besar untuk meraih kemenangan musim ini. Saya rasa ia bakal menang sekali lagi di MotoGP,” Ujar Alex Rins yang dikutip dari Speedweek.

“Saya yakin Rossi akan ambil keputusan yang tepat, tapi sepertinya ia belum siap untuk pensiun. Ia masih cepat di trek, masih punya peluang menang 85 hingga 90 persen,” pungkas Rins.

SSS Racing