Alex Rins (Suzuki): Optimis Dapat Menembus Tiga Besar

BalapMotor.Net – Alex Rins cukup puas dengan hasil kualifikasi GP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Catalunya, Sabtu kemarin. Pembalap Suzuki Ecstar itu memang menempati posisi ketujuh.

Namun, jarak dengan Aleix Espargaro yang tercepat hanya 0,4 detik. Bahkan dengan Fabio Quartararo yang ditiga besar hanya 0,2 detik. Dengan itu, sebagai salah satu pembalap tuan rumah Rins sangat optimis.

LENKA MiniGP SSS Racing

Apa lagi ia cukup bagus ketika berlaga disini. Seperti pada tahun 2020 dimana ia meraih podium ketiga. Nah, motivasinya pun semakin berlipat karena tiga balapan terakhir gagal mendapat poin.

Alex Rins | Picture: MotoGP

“Kunci kesuksesan adalah mendapatkan awal yang baik dan mendapatkan ban melewati jarak dengan cara terbaik. Kecepatan kami mirip dengan Aleix, Fabio, dan Pecco. Pemenangnya adalah yang mengelola ban dengan baik,” kata Rins.

“Kami harus menunggu dan melihat bagaimana balapan berkembang. Saya mungkin akan lebih berhati-hati dengan ban saya. Saya juga tidak yakin apakah Aleix dapat menjaga kecepatannya saat balapan penuh,” tambahnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD