Alex Rins Ingin Bawa Pulang Suzuki GSX-RR yang Dipakai pada Balapan Terakhir

Alex Rins | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Sebentar lagi, Suzuki akan meninggalkan kejuaraan dunia MotoGP setelah balapan di Valencia, Minggu depan. Tentu saja, perginya Suzuki merupakan pukulan besar bagi banyak orang, termasuk Alex Rins.

Pembalap Spanyol itu pun ingin menyimpan kenangan berharga dari pengalaman enam tahun dengan Suzuki, setelah mengumpulkan empat kemenangan dan dua belas podium bersama GSX-RR. Dengan itu, Rins ingin membawa prototipe 2022 ke garasi pribadinya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti yang telah dilakukan pembalap lain sebelumnya, termasuk Valentino Rossi yang memiliki salah satu motor Yamaha M1 yang menjadi juara dunia bersamanya. Suzuki sendiri telah memberikan Alex Rins salah satu motor yang ia ikuti di MotoGP musim 2020.

Alex Rins | Pic: MotoGP

Tapi ia ingin membawa pulang motor terakhir yang akan dia gunakan untuk balapan di Valencia 6 November mendatang, yang merupakan balapan terakhir Suzuki di kelas utama. Namun, pabrikan Hamamatsu itu memberikan syarat.

Seperti dikutip dari corsedimoto.com. Suzuki memberikan syarat kepada Rins, ia harus membayar jika ingin membawanya pulang. “Saya sudah memintanya dan mereka mengatakan kepada saya bahwa Anda harus membayar,” ungkap Rins.

GM-helm VND Racing PARD