Aleix Espargaro Puji Kecepatan Aprilia di Tes Sepang

Aleix Espargaro puji kecepatan Aprilia | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Aleix Espargaro akui puas dengan performa dari Aprilia RS-GP dan kecepatan Aprilia dianggap tak buruk selama tes pra-musim pertama MotoGP di Sepang, beberapa waktu lalu terutama dalam hal jarak balapan.

Mantan pembalap Suzuki berhasil tempati urutan ke-13 saat tes hari terakhir, dan pada penggabungan waktu selama tiga hari ikut ambil bagian pada tes. Aleix lebih lambat 0,740detik dari mantan rekan setimnya, Vinales yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Espargaro sempat alami kecelakaan tes pada tes hari terakhir, yang membuat simulasi balapnya harus terganggu ketika ia terjatuh di tikungan ke-15. “Pada akhirnya kami akhiri tes lebih lambat 0,7detik dari pembalap tercepat, Maverick. Kami puas dengan hasilnya,” kata Espargaro kepada media.

SSS Racing

“Saya sempat lakukan simulasi balap, tapi hanya sampai 13 lap, lalu terjatuh di tikungan terakhir karena ban belakang. Tetapi soal kecepatan tidak buruk. Saya pikir kami sekitar 12detik dari pembalap teratas dalam hal jarak balapan, itu merupakan hal penting,” tambahnya.

Hadapi tes pra-musim di Sepang, Aprilia membawa mesin yang telah dirombak total sebagai perbaikan untuk musim 2017. Espargaro pun mengaku mendapatkan masukan positif, namun RS-GP dianggap belum maksimal.

“Kami sedikit alami peningkatan mesin. Kami ujicoba mesin baru dan bekerja sedikit lebih baik. Kami telah meningkatkan kecepatan dan akselerasi,” ungkapnya. “Kami sedikit kehilangan stabilitas saat akselerasi, baik chasis dan elektronik, karena tenaga tidak sepenuhnya linear dan kami harus tingkatkan itu. Saya yakin mesin punya potensi lebih. Mesin ini masih punya masalah dengan pengiriman tenaga, tetapi kami harus tingkatkan soal kecepatan,” tegasnya.

Sementar itu, Sam Lowes berada di posisi ke-23 dalam hasil gabungan tes pra-musim di Sepang selama tiga hari. Bahkan Lowes lebih lambat 1,973detik, walau mengendarai motor Aprilia di musim lalu. (Deni)

GM-helm PARD