Aleix Espargaro Puji Adiknya Meskipun Sedang Kesulitan

Pic @aleixespargaro

BalapMotor.Net Aleix Espargaro dan Pol Espargaro merupakan saudara kakak dan adik dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Meskipun mereka berbeda tim dan pabrikan, namun mereka tetap bertukar pikiran.

Dalam artian saling bertanya soal balapan. Aleix yang saat ini bersama pasukan Aprilia justru tampil cukup menjanjikan. Perkembangan dari RS-GP mulai terlihat dengan Aleix kerap berada dibarisan depan.

Sementara Pol Espargaro yang baru menjalani debut bersama Repsol Honda musim ini masih kesulitan. Adaptasi dengan RC213V tidak mudah, bahkan Pol dinobatkan sebagai pembalap paling sering terjatuh di paruh pertama musim ini.

Aleix dan Pol Espargaro | Foto: Corsedimoto
SSS Racing

Namun, Aleix tetap memuji adiknya sebagai pembalap yang bagus. Sang kakak percaya kalau Pol akan sukses di Repsol Honda walaupun sekarang harus berjuang dengan keras.

“Saya berharap saya memiliki bakat alami Pol. Saya pikir saya memiliki bakat, tetapi saya harus bekerja lebih banyak,” kata Aleix saat wawancara dengan DAZN dilansir dari speedweek.

“Pol memiliki kecepatan bawaan yang tidak dapat dipelajari dan berkat dia saya telah belajar untuk menjadi lebih tenang. Kami berdua telah berkembang pesat. Kami cukup mirip sekarang,” nilai Aleix tentang adiknya.

GM-helm PARD