Aleix Espargaro Paling Diuntungkan Format Baru MotoGP 2023?

Aleix Espargaro | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 akan memakai format baru. Dimana hari Sabtu akan ada balapan Sprin. Jadi total 42 balapan dari 21 putaran yang akan berlangsung.

Latihan bebas pun akan dipotong dan langsung menuju kualifikasi. Nah, hal tersebut dinilai dapat menguntungkan bagi Aleix Espargaro. Pembalap paling senior di gird itu memiliki adaptasi yang cepat.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saya pikir Aleix akan memulai dengan sangat cepat. Secara pribadi saya pikir format baru akan baik untuknya, karena Anda akan memiliki lebih sedikit waktu untuk mempersiapkan balapan,” kata Massimo Rivola kepada Speedweek.com.

Aleix Espargaro dan Massimo Rivola (Aprilia)

Seperti kita ketahui, saat Aleix meraih juara pertama kalinya untuk Aprilia di GP Argentina, hanya ada dua kali latihan bebas. Masalah kargo yang telat datang membuat balapan hanya dua hari saja.

Aleix adalah tipe pembalap yang mengendarai motornya dan 99 persen hanya dalam beberapa lap. Saya rasa bukan kebetulan dia menang di Argentina saat Grand Prix digelar selama dua hari,” jelas CEO Aprilia Racing itu. (***)

GM-helm VND Racing PARD