Akibat Virus Corona, Mencuat Wacana MotoGP Thailand 2020 Bakal Ditunda!

MotoGP Thailand. |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.NetMotoGP Thailand 2020 yang semulanya dijadwalkan bakal dilaksanakan pada akhir maret berpotensi ditunda. Potensi Ditundanya gelaran MotoGP Thailand 2020 dikarenakan ancaman Virus Corona.

Sampai Kamis (13/2/2020) kemarin, virus corona yang bermula dari negeri tirai bambu dan telah menyebar ke berbagai negara sudah memakan korban hingga 1.363 orang. Hal tersebut juga memaksa FIA untuk menunda F1 China, yang sedianya digelar 19 April 2020.

Hal tersebut juga menjadi pertimbangan Dorna selaku penyelenggara MotoGP untuk ntuk menunda MotoGP Thailand yang dijadwalkan digelar pada 22 Maret mendatang.

Tribun utama sirkuit Chang, Buriram saat gelaran MotoGP 2019 | Foto : MotoGP

“Kami akan pergi ke Qatar dengan aman dan sesuai jadwal karena mereka sudah menjamin bahwa situasinya tidak akan berbahaya,” Tukas CEO Dorna Carmelo Ezpeleta yang dikutip dari GPOne.

“Tapi untuk Thailand, kami sudah meminta informasi dan pemerintah dan menunggu jawaban. Keputusan kami akan bergantung pada apa jawaban mereka karena keamanan selalu menjadi perhatian pertama kami” sambung Carmelo Ezpeleta.

“Kalau kami tak bisa balapan di sana pada bulan Maret, kami akan mencari waktu lain. Kami sedang menunggu jawaban dalam beberapa hari, sebelum menuju ke Qatar,” imbuhnya.

Gelaran MotoGP Thailand 2020 diyakini bakal memancing hadirnya pengunjung dari berbagai negara. Hal tersebut membuat risiko penyebaran virus corona semakin besar.

 

SSS Racing