Akibat Terlalu PD, Jadi Penyebab Alvaro Bautista Lakukan Kesalahan Pada 2 Race Balap WorldSBK

Alvaro Bautista. |Foto; WSBK
Yamaha

BalapMotor.Net-Alvaro Bautista mengakui bahwa dia terlalu percaya diri selama dua putaran terakhir kejuaraan World Superbike yang telah membuatnya mengalami 2 crash beruntun dan merusak perolehan poinnya.

Menjelang perhelatan akbar WorldSBK Donington Park akhir pekan ini (5-7/7). Pembalap Aruba.it Racing Ducati tersebut hanya unggul tipis 16 poin atas Jonathan Rea di puncak klasemen. Setelah mengalami crash saat memimpin race ke 2 di Misano, nasib yang sama juga dia alami pada race ke 2 WSBK Jerez di babak sebelumnya.

“Saya harus belajar dari kesalahan saya dalam dua putaran terakhir, karena saya pikir saya agak terlalu percaya diri. Sekarang kita hanya harus berkonsentrasi pada babak selanjutnya. Donington Park adalah trek yang saya kenal dengan baik.” Buka Alvaro bautista

Alvaro Bautista WSBK Misano 2019. |Foto: WSBK

Setelah meraih kemenangan secara beruntun di 11 balapan pembuka di kejuaraan World Superbike 2019, Bautista mengakui bahwa dia bersikap terlalu pd dengan kecepatan dan penampilannya dan tahu dia harus menghindari kesalahan serupa untuk mempertahankan keunggulan poinnya.

Disisi lain kunjungan terakhir Bautista ke Donington Park berakhir di posisi ke 2 dalam balapan Grand Prix 250cc 2009. So sudah pasti data Ducati tentang trek Inggris dengan Panigale V4R sangat terbatas karena belum diuji di sirkuit menjelang akhir pekan ini. |Fajar

GM-helm SSS Racing