Absen di Misano, Yamaha Tak Cari Pengganti Rossi

Absen di Misano, Yamaha Tak Cari Pengganti Rossi
Rossi absen di MotoGP, Yamaha Tak Cari Pengganti | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Yamaha Movistar memastikan kalau akan turun dengan satu pembalap di MotoGP San Marino yang akan berlangsung pada akhir pekan ini. Rossi yang dipastikan akan absen, tak akan dicari pengganti sementaranya. Praktis dalam beberapa seri ke depan, Maverick Vinales akan jadi pembalap tunggal tim.

Valentino Rossi diharuskan untuk berisitarahat penuh, dan menjauhi aktifitas olahraga balap motor untuk sementara, dan harus absen di MotoGP hingga 30-40 hari ke depan, merelakan tak ikut ambil bagian dalam dua seri, usai alami patah kaki pada kecelakaan motorcross pekan lalu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski begitu, tim Yamaha Movistar berharap kondisi Valentino Rossi akan segera membaik, dan bisa turun sesegara mungkin. Menghadapi seri Aragon nanti, tim masih mempertimbangkan, apakah akan mencari pengganti Rossi untuk turun di seri Aragon, atau langsung meminta Rossi untuk turun jika kondisinya memang memungkinkan.

Satu nama sudah dipersiapkan oleh tim Yamaha Movistar untuk hadapi Aragon, pembalap Katsuyuki Nakasuga, pembalap veteran dalam tujuh balapan MotoGP sejak 2011 siap turun jika dipanggil untuk gantikan sementara posisi Rossi. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD