2020 Jadi Musim Terakhir Cal Cruthclow?

Musim 2020 jadi musim terakhir Cal Cruthclow ? | Foto : MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Apakah musim 2020 akan menjadi musim terakhir bagi karir balap Cal Cruthclow? Memang sampai dengan saat ini, pembalap 34 tahun asal Inggris ini belum mengutarakan mengenai kapan dirinya akan pensiun.

Tetapi, melihat moment saat ini, ada kemungkinan Juara Dunia WorldSupersport musim 2009 ini bakal pensiun. Cruthclow sendiri tahun 2021 didepak dari tim LCR Honda dan digantikan oleh Alex Marquez.

Slot yang tersedia sendiri hanya tinggal di tim Aprilia Racing dan Cruthclow harus bersaing dengan Andrea Dovizioso yang juga masih jadi “pengangguran” untuk musim 2021. Aprilia sendiri sampai saat ini masih menunggu keputusan pengadilan mengenai kasus dopping pembalapnya Andrea Iannone.

Aksi Cal Cruthclow di GP Teruel | Foto : MotoGP

Jadi, jika Cruthclow tidak dapat tempat di MotoGP meskipun Dorna sebenarnya ingin dia tetap ada di MotoGP, pastinya apakah Cruthclow mau kembali balap di WorldSBK yang merupakan tempat dimana dia balap sebelum masuk MotoGP.

Selain itu, Cruthclow juga sudah beberapa kali mengalami cedera pada musim balap tahun ini. Dua kali Cruthclow absen pada balapan di GP Jerez dan Misano karena cedera yang dialaminya. Nah, pada GP Teruel pekan lalu (25/10), Crutchlow bahkan mengalami cedera meskipun dia tak mengalami crash.

“Perhatian utama saya sekarang adalah memeriksa bahu saya untuk melihat apa masalahnya. Saya akan melakukan MRI dan saya akan mendapatkan diagnosisnya, jadi saya bisa membuat rencana dan melihat tiga balapan terakhir,” terang Cal Cruthclow.

Tambahan informasi, pada seri GP Misano sendiri, Cal juga cedera kaki setelah terkilir saat melakukan tes PCR jelang balapan. Jadi bukan karena terjatuh di balapan, tetapi dia harus absen dari balapan.

SSS Racing