Wahyu Aji Sukses Bikin Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Jepang

Aksi Wahyu Aji di ARRC Sugo | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Lagu Indonesia Raya berkumandang di Jepang, tepatnya saat podium ceremony race 1 UB150 ronde ketiga FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) yang digelar beberapa waktu lalu (13/8). Berkumandangnya lagu kebangsaan Indonesia ini setelah Wahyu Aji Trilaksana berhasil jadi jawara pada balapan tersebut.

Pembalap asli Ajibarang, Banyumas ini membuktikan kematangan skill dan strateginya dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Sportsland Sugo ini. Juara Asia kelas UB130 pada 2016 ini benar-benar matang dalam mengeksekusi lap akhir yang menjadi penentuan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Wahyu Aji nampak sangat memaksa agar bisa di depan saat melaju di back straight. Ternyata hal ini dilakukan agar dirinya aman saat memasuki tikungan S yang dilanjut tikungan terakhir yang menanjak sampai garis finis. Wahyu tidak lagi berkemelut dengan rival-rivalnya di tikungan tersebut.

Podium race 1 UB150

Wahyu Aji lantas aman memasuki garis finis pada posisi terdepan. Sementara itu untuk posisi di belakang Wahyu sangat sengit bahkan posisinya ditentukan oleh foto finis, saking mepet-mepetnya.

“Terima kasih atas dukungan seluruh warga Indonesia, dengan ini saya bisa mempersembahkan juara ini untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia,” ungkap Wahyu Aji Trilaksana.

GM-helm VND Racing PARD