TVS Asia One Make Championship 2022 Siap Digelar Bareng ARRC

Penampakan TVS RR310 yang akan dipakai di ajang TVS Asia One Make Championship | Foto : TVS Racing

BalapMotor.Net – Gelaran balap OMR TVS yang sudah beberapa kali diberitakan oleh portal ini akhirnya hari ini resmi diumumkan. Event bertajuk TVS Asia One Make Championship bakal menjadi salah satu kelas baru di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2022 ini.

Ronde pembukanya sendiri akan digelar bertepatan dengan ronde kedua ARRC 2022 di sirkuit Sepang, Malaysia pada 27-29 Mei nanti. Sementara itu, untuk pesertanya bakal dilakukan seleksi final pada 27 April di sirkuit Sepang, Malaysia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti yang sudah diberitakan oleh portal ini sebelumnya, ada empat pembalap Indonesia yang bakal mengikuti seleksi TVS Asia One Make Championship yaitu Agung Septian, Decky AL, M Alif Adamsyah dan Bone Miolo. Mereka akan berebut slot untuk bisa menjadi pembalap reguler pada ajang ini.

Penampakan TVS RR310 yang bakal dipakai di ajang TVS Asia One Make Championship | Foto : TVS Racing

Untuk pacuan yang digunakan dalam gelaran TVS Asia One Make Championship sendiri adalah dengan motor berbasis TVS Apache RR310 yang dimodif menjadi pacuan balap dengan part istimewa. Sebut saja mesin yang dibuat dengan panel bodi serat karbon ringat, elektronik canggih dan velg karbon, serta ban balap Dunlop.

“Kami mengambil ini sebagai kesempatan untuk mengambil pembelajaran kami dari trek India dan menunjukan kemampuan kami secara internasional. Kami juga menantikan pembalap internasional di atas TVS Asia One Make Apache RR 310,” ungkap Mr Vimal Sumbly selaku Head-Bisnis Premium TVS Motor Company.

GM-helm VND Racing PARD