Sempat Kesulitan di Hari Pertama, Andi Gilang Tercepat di Tes Pra Musim ARRC 2022

Aksi Andi Gilang saat tes pramusim ARRC 2022 | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Dalam sesi tes pramusim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 yang digelar selama dua hari (22-23/3) di Chang International Circuit, Buriram-Thailand, pembalap Indonesia mampu menjadi yang tercepat pada tiga dari empat kelas ARRC.

Selain Wahyu Aji di kelas UB150, lalu ada AM Fadly pada kelas AP250, pada kelas SS600 pembalap Indonesia yaitu Andi “Gilang” Farid Izdihar juga mampu jadi yang tercepat. Gilang yang membela tim Astra Honda Racing Team (AHRT) mampu mencetak best time 1 menit 39.391 detik dan unggul tipis dari Khairul Idham Pawi (Boon Siew Honda Racing Team) dengan best time 1 menit 39.417 detik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti dikutip dari laman resmi ARRC, mengenai sesi tes pra musim ARRC tersebut, Andi Gilang sendiri mengaku sempat mengalami kesulitan pada awal sesi. “Saya sedikit kesulitan selama Hari 1, Tes Pra-Musim namun, saya berhasil menemukan pijakan saya di Hari 2. Saya lebih percaya diri dengan motor tetapi tidak perlu dikatakan lagi, saya harus terus meningkatkan diri untuk Putaran 1″ ungkapnya.

Andi Farid Izdihar | Foto : ARRC

Pembalap asli Bulukumba, Sulawesi Selatan ini sendiri juga mengaku bahwa di pertarungan kelas SS600 bakalan sangat panas karena diisi oleh beberapa rider jebolan balap Dunia. Sebut saja ada Khairul Idham Pawi yang pernah beberapa musim balap di Moto3 dan Moto2, bahkan dia merupakan pembalap Malaysia pertama yang juara di GP.

Lalu ada juga nama Galang Hendra Pratama yang dua musim terakhir balap di ajang WorldSupersport. Gilang sendiri tidak kalah pengalaman karena pernah balap di Moto2 Dunia pada 2020 dan di ajang Moto3 Dunia pada musim 2021.

“Target saya selalu memberikan yang terbaik untuk tim. Saya harus mengatakan bahwa musim ini akan menjadi musim yang menantang karena saya akan membalap dengan banyak pembalap berbakat dan terampil, namun saya akan melakukan yang terbaik akhir pekan ini,” tambahnya.

GM-helm VND Racing PARD