Rider Indonesia Kuasai Podium Race 2 AP250 ARRC Jepang

BalapMotor.Net – Lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di sirkuit Sugo, Jepang hari ini (14/8). M Adenanta Putra (AHRT) berhasil meraih kemenangan pada race 2 AP250 Ronde ketiga FIM Asia Road Racing Championship (ARRC).

Pembalap muda asal Magetan, Jawa Timur ini berhasil memenangkan balapan yang penuh drama. Sejak awal balapan, beberapa pembalap termasuk dua rekan setimnya Rheza Danica dan Herjun AF.

LENKA MiniGP SSS Racing

Duet Motul Sniper Manual Tech yaitu Aiki Iyoshi serta AM Fadly juga ikut dalam rombongan depan. Lalu pada pertengahan balapan Anggi Setiawan (YRI) menyusul rekan setimnya Aldi Hendra juga masuk dalam rombongan terdepan.

Beberapa kali terjadi saling overtake antar pembalap yang membuat balapan cukup sengit. Akhirnya, tikungan chicane sebelum memasuki tikungan terakhir yang menanjak menjadi penentu.

Kemelut terjadi dan duar… Aiki Iyoshi yang mengovertake Rheza Danica sebelum masuk tikungan diikuti oleh AM Fadly. Sayangnya, Rheza tak melihat AM Fadly yang mengikuti rekan setimnya mengovertake, dan terjadilah crash.

Anggi Setiawan yang berada di belakang AM Fadly dan Rheza Danica ikut terjatuh juga. Lalu Aldi Satya Mahendra dan Herjun AF memanfaatkannya dan akhirnya podium. Aiki Iyoshi yang harusnya posisi kedua ternnyata mengalami pecah ban saat keluar R terakhir.

M Adenanta yang sudah aman posisinya lantas meraih posisi pertama disusul Aldi Hendra yang mash cedera serta Herjun AF di podium ketiga.  Podium akhirnya dikuasai pembalap Indonesia dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Sugo, Jepang

 

 

 

GM-helm VND Racing PARD