Raih Podium Kedua di Race 2 ARRC Sepang, Andi Gilang Mengaku Sangat Menikmati Balapan

Andi Gilang saat beraksi | foto : ARRC

BalapMotor.Net – Andi Farid “Gilang” Izdihar, pembalap tim Astra Honda Racing Team (AHRT) akhirnya mampu podium kedua pada race 2 kelas Supersport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC) ronde kedua di sirkuit Sepang, Malaysia (29/5).

Hasil tersebut lebih baik dibandingkan saat race 1 di hari sabtu (28/5) dimana Andi Gilang hanya mampu finish kelima. Pembalap asal Bulukumba ini sendiri harus bekerja ekstra keras untuk melawan ketangguhan para pembalap tuan rumah Malaysia. Andi Gilang sendiri mengaku sangat menikmati balapan pada race 2 kemarin.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat menikmati pertarungan di race 2 ini. Mendekati lap terakhir, saya mulai melakukan tekanan untuk bisa memimpin balapan beberapa kali bergantian dengan pebalap lainnya. Sampai kemudian di lap akhir, menjadi usaha terakhir saya untuk ambil alih dengan late braking dan beradu cepat saat keluar tikungan terakhir. Pada akhirnya, podium 2 adalah hasil terbaik yang bisa saya raih di putaran Malaysia ini,” ujar Andi Gilang.

Baca Juga : Hasil Race 2 dan Klasemen Sementara ARRC Sepang 2022

Dengan hasil ini, Andi Gilang sendiri berhasil menduduki posisi klasemen sementara ketiga dengan torehan poin sebanyak 60 poin. Pada klasemen sementara sendiri diraih oleh pembalap Malaysia Md Helmi Azman dan Md Ibrahim Md Norrodin.

Podium race 2 ARRC Sepang 2022 | foto : AHM
GM-helm VND Racing PARD