Meski Dua Tahunan Tak Naik Motor Sport, AM Fadly Mampu Tercepat di Tes Pra Musim ARRC 2022

Aksi AM Fadly di tes pra musim ARRC 2022 | Foto : ARRC

BalapMotor.Net – Pembalap asal Sengkang, Sulawesi Selatan yaitu Andy Muhammad Fadly berhasil menjadi pembalap tercepat pada tes pra musim Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Chang International Circuit, Buriram-Thailand kelas AP250.

AM Fadly yang membela tim Motul Sniper Manual Tech mampu mencetak best time 1 menit 53.004 detik dan berhasil mengungguli pembalap AHRT Md Adenanta Putra yang mencetak best time 1 menit 53.113 detik. Menariknya, meski mencetak best time, tetapi AM Fadly tidak mencatatkan top speed yang cukup baik.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di atas Ninja, AM Fadly hanya mencetak best top speed 195.9 km/jam. Top speed segini masih banyak yang lebih unggul, bahkan pembalap Thailand yaitu Piyawat Patoomyos mampu mencetak 200.7 km/jam di atas Honda CBR250RR.

AM Fadly | Foto : ARRC

Selain sisi top speed, AM Fadly ternyata harus banyak beradaptasi pada sesi tes pra musim kali ini. Ini dikarenakan AM Fadly tidak pernah berlatih atau balap dengan motor sport selama pandemi. AM Fadly hanya balap dengan motor bebek baik di Kejurnas maupun saat balap dengan motor Underbone 2 tak. Pastinya ini menjadi tantangan tersendiri.

“Alhamdulillah mas,” ungkap AM Fadly. “Iya selama balap Asia off saya tidak pernah naik motor sport 250, naiknya bebek terus. Di Thailand ini baru naik 250 lagi,” tambah AM Fadly.

Pembalap yang pada bulan April nanti genap berusia 22 tahun ini sendiri mengaku pada hari pertama tes pramusim (sesi 2-3) masih beradaptasi. “Baru naik 250, saya rasa awal-awal FP masih belum ketemu feelingnya dan saya terus muter-muter caei nyamannya lagi,” terang Fadly.

“Setelah ketemu nyamannya saya baru bisa gaspoll lagi, soalnya kan di Indonesia saya balap bebek terus, jadi perlu adaptasi cepat lagi naik 250,” tambah AM Fadly yang melewatkan sesi FP1 karena belum siap ini. Apakah AM Fadly mampu mempertahankan gelar Juara Asia 250 di musim ini? Kita tunggu saja aksinya.

GM-helm VND Racing PARD