Motoprix Subang 2017 : Dominasi Yamaha Z1 di MP2, Richard Taroreh Luar Biasa

Motoprix Subang 2017 : Dominasi Yamaha Z1 di MP2, Richard Taroreh Luar Biasa
Selebrasi Richard Taroreh di MP2 Motoprix Subang 2017
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Richard Taroreh tampil begitu luar biasa di race MP2 seri 2 Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa di Subang (30/4). Pembalap dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci ini mampu jadi juara di kelas MP2 pada balapan yang berlangsung di sirkuit Gerry Mang Subang.

Pada awal race, Richard Taroreh sempat mendapatkan perlawanan dari pembalap tim Yamaha Yamalube Syafina IRC KYT yaitu Rafid Topan Sucipto. Namun Topan mengendor pada akhir race sehingga mundur dan diovertake oleh Dicky Ersa, pembalap asal Kalteng dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera.

NHKhelm
Motoprix Subang 2017 : Dominasi Yamaha Z1 di MP2, Richard Taroreh Luar Biasa
Richard Taroreh berhasil mengamankan posisinya meskipun ban sudah mulai aus karena panasnya sirkuit

Barulah di akhir race, Dicky Ersa memberikan perlawanan kepada Richard Taroreh. Pada akhir race sendiri, Taroreh berusaha untuk mengamankan ban motornya yang terlihat mulai aus karena panas sirkuit yang cukup tinggi.

Taroreh beberapa kali diovertake oleh Dicky Ersa, namun pembalap kelahiran Manado yang besar di Papua ini mampu mempertahankan posisinya hingga dapat jadi juara di race kali ini.

Motoprix Subang 2017 : Dominasi Yamaha Z1 di MP2, Richard Taroreh Luar Biasa
Podium MP2. Richard Taroreh, Dicky Ersa dan Wilman Hammar

” Di pertengahan hingga akhir race, saya mulai mengendur karena ban sudah mulai habis. Saya mencoba merubah gaya balap agar ban bisa awet sampai akhir race. Dengan ini mesin juga jadi cukup awet hingga akhir race. Saya sangat senang akhirnya bisa jadi juara di balapan kali ini. Ini tentunya bisa mengobati kegagalan saya di seri 1,” ujar Richard Taroreh.

“Melihat Topan mulai mengendor, saya berusaha untuk mengovertake dia. Di akhir race saya berusaha untuk mengambil posisi pertama dari Richard Taroreh, namun belum rejekinya mas,” ungkap Dicky Ersa.

Motoprix Subang 2017 : Dominasi Yamaha Z1 di MP2, Richard Taroreh Luar Biasa
Domnasi Yamaha Z1
Dominasi Yamaha Z1

Cukup menarik dicermati pada race kali ini. Yamaha Z1 mampu mendominasi pada balapan MP2 ini. Posisi 1-4 di race kali ini adalah pengguna Yamaha Z1. Sang juara Richard Taroreh, lalu ada duet Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera yaitu Wilman Hammar dan Dicky Ersa. Lalu Rafid Topan juga merupakan pengguna motor Yamaha Z1.

Mereka ber-4 terus bertahan sejak start hingga finish. Ini merupakan hasil lanjutan dari Motoprix Purwokerto dimana Yamaha Z1 juga mampu mendominasi jalannya race. ” Ini memang bukti kalau Yamaha Z1 memang masih unggul di kelas MP2,” ujar Kadek Suma dari Motorsport Yamaha Indonesia yang hadir di balapan kali ini.| LuvoMotoprix Subang 2017 : Dominasi Yamaha Z1, Richard Taroreh Cerdas

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakM Adenanta Tak Terlawan Di MP6 Motoprix Subang 2017
Artikulli tjetërKejurnas Drag Bike Kebumen 2017: Sajian Dari “BSMC”, Nama Besar Hadir Dan 300 Starter GaspoL!
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013