Setelah Juara Umum FIM MiniGP Indonesia Series, Kenzie Akbar Lanjut Selesaikan Series Malaysia!

Aksi Kenzie Akbar melibas tikungan sirkuit Gokart Boyolali
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Setelah meraih gelar juara umum FIM MiniGP Indonesia Series musim 2024 ini, Kenzie Akbar Da Ninos akan melanjutkan perjuangannya di ajang FIM MiniGP Malaysia Series.

Jadi, bocah asal Muara Enim, Sumsel ini pada 2024 mengikuti dua ajang FIM MiniGP yaitu series Indonesia dan juga Malaysia. Untuk series Malaysia sendiri masih menyisakan 1 ronde lagi yaitu akan digelar di sirkuit Sepang Karting, Malaysia (18-19/10).

NHKhelm

Kenzie sendiri ditargetkan bisa kembali meraih podium pada balapan akhir pekan ini, mengingat pada ronde 2 yang digelar di sirkuit yang sama, Kenzie mampu pole position serta jadi jawara pada race 1.

Kenzie Akbar da Ninos Juara Umum FIM MiniGP Indonesia Series 2024

“Setelah menyelesaikan FIM MiniGP Indonesia Series, dan Alhamdulillah berhasil menjadi juara umum, kini saatnya Kenzie menyelesaikan series FIM MiniGP Malaysia,” ungkap Nino Andrean SE selaku ayahanda dari Kenzie.

“Untuk ronde final sendiri akan digelar di sirkuit yang sama seperti pada ronde kedua dimana Kenzie berhasil pole position dan juara di race 1. Tentunya ini menjadi tambahan motivasi bagi Kenzie,” tambahnya.

Nino Andrean SE juga menambahkan alasan ikut sertanya Kenzie Akbar Da Ninos pada FIM MiniGP Malaysia Series. “Karena Malaysia juara dunia, jadi kita harus belajar kesana tempatnya juara dunia, Qabil Irfan kan juara dunia FIM MiniGP 2023,” terangnya.

“Jadi untuk menambah jam terbang iya, menambah skillnya juga iya. Disana Kenzie juga akan dilatih oleh Syarifudin Azman (Damok) yang merupakan mantan pembalap Moto3,” terang Nino Andrean yang pernah punya tim balap nasional Yamaha Ninos Eneos ini.

Saat ini, Kenzie sendiri menduduki posisi ke-7 klasemen sementara dan masih ada kesempatan untuk bertarung berebut posisi ketiga klasemen akhir. Pokoknya semoga Kenzie mampu juga berprestasi pada Final FIM MiniGP Malaysia Series. (**)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakTambah Jam Terbang, Raja Javier Ikut Serta di Final FIM MiniGP Malaysia Series
Artikulli tjetërNicolo Bulega Bangga Bisa Membawa Peluang Gelar Sampai Seri Terakhir
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013