Sudah Dikontrak Ducati, Apakah Fermin Aldeguer Gagal ke MotoGP?

LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Fermin Aldeguer adalah salah satu pembalap yang telah diumumkan menjadi rookie di kejuaraan dunia MotoGP 2025. Ia telah dikontrak oleh Ducati pada akhir Maret 2024 lalu. Kontraknya 2 tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun lagi.

Lantas, di tim mana pembalap muda Spanyol itu akan ditepatkan? Hal ini masih belum jelas mengingat pasar di MotoGP sedang mengalami perubahan yang signifikan.

NHKhelm

Pabrikan Borgo Panigale itu ingin memasukkannya ke Prima Pramac Racing, namun tim besutan Paolo Campinoti itu berisiko hengkang ke Yamaha. Dalam skenario ini, ia akan bergabung dengan Gresini Racing atau tim Pertamina Enduro VR46.

Fermin Aldeguer | Foto : MotoGP

Meskipun tempatnya belum dipastikan, namun Fermin Aldeguer tetap tenang. Sang menager mangekui kalau klien-nya itu tetap akan naik kelas. “Kami belum tahu dia akan bermain di tim mana, tapi mereka meminta kami untuk sangat tenang. Ducati mengomunikasikan bahwa mereka bertaruh padanya,” jelas Hector Faubel.

Selain itu, jika Aldeguer tidak dipromosikan ke MotoGP, Ducati juga harus membayar kompensasi sekitar 300.000 euro. “Saya tidak bisa menyebutkan angkanya, tapi lebih dari itu,” jelas sang manager dilansir dari gp-inside. (***)

VND RacingVND RacingPARDPremium
Artikulli paraprakMotobatt Hadir di Surabaya Dalam Acara Launching 3H Motorsport
Artikulli tjetërTes WorldSBK Cremona: BMW dan Kawasaki Berbagi Kecepatan!