Ban Balap Terbaru IRC Siap Tempur di Motoprix Purwokerto

Ban Balap Terbaru IRC Siap Tempur di Motoprix Purwokerto
Ban Balap Terbaru IRC Siap Tempur di Motoprix Purwokerto

BalapMotor.Net – Dengan tidak menggunakan regulasi one make tire di ajang Kejurnas Motoprix 2017, dampaknya memang cukup positif. Dengan adanya dua brand ban balap yang dibolehkan di ajang Motoprix yaitu IRC dan FDR, tentunya kedua brand ini terus bersaing untuk memproduksi ban balap unggulan.

Nah, kabar terbaru yang di dapat redaksi BalapMotor.Net adalah mengenai ban IRC yang akan meluncurkan ban balap terbarunya. Ban yang namanya masih dirahasiakan ini bakalan siap digunakan pada seri perdana Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa di Purwokerto (8-9/4).

“ Ban terbaru kita saat ini baru mau di daftarin ke IMI, jadi namanya masih rahasia. Saya kasih inisial saja yah, ban ini namanya IRC Fasti P…..,” ujar Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban motor IRC dan Zeneos.

Ban Balap Terbaru IRC Siap Tempur di Motoprix Purwokerto
Penampakan ban balap baru IRC
Ban Intermediate
Yamaha

Mengenaia tipe ban yang diluncurkan IRC beberapa waktu kedepan adalah ban balap dengan type intermediate. Jadi ban yang bisa digunakan untuk basah dan juga kering. S

Saat ini sendiri, IRC sudah ada ban basahnya yaitu ban IRC Fasti3. Namun ban tersebut lebih cocok untuk trek yang sedang diguyur hujan deras dengan banyak genangan air. Ini tentunya kurang cocok kalau kondisi sirkuit basah selepas hujan atau hujan dengan intensitas kecil.

Dengan ini, IRC yang sudah diketahui redaksi sejak akhir tahun 2016 lalu meriset ban tersebut, akhirnya akan segera meluncur.

“Tahun ini kami akan mengeluarkan ban balap baru untuk trek kering dan basah, posisinya di antara Fasti 2 dan Fasti 3. Ban sudah diuji oleh pembalap Bahteran dan Honda Trijaya. Kami lihat dulu performanya, ” ujar Dodiyanto saat berbicara beberapa bulan yang lalu. Jadi, tunggu saja deh updatenya.| luvo

Dodiyanto selaku marketing product development PT. Gajah tunggal TBK

 

 

SSS Racing GM-helm