Rumor Iannone Bakal Tinggalkan Suzuki Akhir Musim Ini, Dibantah Davide Brivio

Rumor Iannone Bakal Tinggalkan Suzuki Akhir Musim Ini, Dibantah Davide Brivio
Kabar yang menyebut Iannone akan tinggalkan Suzuki, dibantah oleh sang Bos | foto: Crash

BalapMotor.Net – Bos tim Suzuki Davide Brivio membantah adanya kabar bahwa pembalap Italia akan meninggalkan Suzuki pada akhir musim ini karena penampilannya tak sesuai harapan pada awal musim MotoGP 2017. Usai GP Catalunya bahkan Iannone dikatikan dengan Aprilia untuk jadi pembalapnya musim depan, namun itu semua hanya rumor belaka.

Bos Aprilia Racing Romano Albesiano memang memiliki rencana untuk mencari pembalap baru, jika sang rookie Sam Lowes tak kunjung memperlihatkan perbaikan, Iannone jadi opsi Aprilia untuk jadi pembalap utama. Namun, baik Iannone dan Brivio menegaskan bahwa baik pembalap maupun Suzuki punya kontrak hingga akhir musim 2018 mendatang.

“Saya memiliki kontrak dua tahun bersama dengan Suzuki,” kata Iannone, pemenang balapan untuk Ducati musim lalu, namun saat ini tempati urutan ke-15 besar di papan klasemen sementara MotoGP dengan Suzuki GSX-RR.

Yamaha

“Saya menerima tantangan ini dan saya akan tetap disini. Orang mungkin bertanya tentang saya, tetapi saya memiliki kontrak dua tahun dengan pabrikan yang satu ini, kinerja kami memang belum maksimal, tetapi saya sangat percaya pada proyek ini, dengan tim ini, ini merupakan tantangan terbesar bagi saya untuk bisa mencapai puncak dengan motor ini,” tambahnya.

Rumor yang menyebutkan Iannone bakal hengkan dari Suzuki sebelum masa kontraknya habis, dianggap Brivio hanya sebagai rumor yang tak berdasar. “Tentang rumor ini, saya tidak tahu, mungkin seseorang berpikir bahwa, saat yang sulit, sesuatu yang aneh bisa terjadi. Tapi harus diketahui, kami punya kontrak dan kami hanya memikirkan bagaimana memperbaiki masalah (dengan motor). Sesederhana itu,” kata Brivio. [Deni]

SSS Racing GM-helm