Resmi Tinggalkan Alpine F1, Davide Brivio Beneran Bakal Ke Repsol Honda?

Davide Brivio resmi tinggalkan Alpine F1 | Foto : Alpine F1
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Mantan manajer Yamaha dan Suzuki MotoGP Davide Brivio secara resmi meninggalkan tim Alpine F1. Ini tentunya membuat kabar mengenai Davide Brivio yang dikabarkan akan menggantikan posisi Alberto Puig di Repsol Honda mencuat kembali.

Pada bulan lalu, kabar tersebut sudah tersiar, namun Brivio memberikan bantahan. Kabarnya, Valentino Rossi sendiri memberikan restu kepada adiknya Luca Marini untuk pindah ke Repsol Honda karena bakalan ada Davide Brivio.

NHKhelm

Davide Brivio sendiri merupakan sosok pendamping Valentino Rossi saat tampil istimewa bersama Yamaha. Davide Brivio juga merupakan sosok yang dapat menculik Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha di 2023 dan langsung meraih gelar juara dunia.

Davide Brivio pernah mengawal Rossi | Foto : MotoGP

Meski demikian, kabarnya Alberto Puig posisinya itu sangat sulit digeser di HRC. “Akan lebih mudah bagi pemerintah Inggris untuk menyingkirkan Boris Johnson daripada HRC berpisah dengan Puig,” ungkap orang dalam HRC yang BalapMotor.Net kutip dari Speedweek.

“Merupakan sebuah kebangaan dalam karir motorsport saya untuk terlibat di Formula 1 bersama Alpine. Saya mengucapkan terima kasih kepada Alpine atas kesempatan merasakan Formula 1 yang merupakan keinginan saya dan juga atas kesempatan untuk mewariskan sebagian pengalaman motorsport saya kepada para pembalap muda di Alpine Academy,” ungkap Davide Brivio mengenai perpisahannya dengan Alpine F1. (**)

 

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakJelajah Misteri Dua Alam, Astra Motor Yogyakarta Seru-Seruan Bareng Komunitas dengan Honda CB150X
Artikulli tjetërYamaha Aditama SCM Siap Lanjutkan Hasil Apik di Final Yamaha Sunday Race 2023
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013