Yamaha Makmur Poso, Optimis Raih Hasil Maksimal Di Motoprix Dan YCR Dengan Pembalap Baru

Yamaha Makmur Poso, Optimis Raih Hasil Maksimal Di Motoprix Dan YCR Dengan Pembalap Baru | foto : Pace Yombek

BalapMotor.Net – Di musim 2015 atau di musim pertama tim Yamaha Makmur menjadi tim pabrikan Yamaha, tim ini mampu tampil apik dengan hasil menjadi juara umum di kelas seeded dan pemula Yamaha Cup Race (YCR) Sulawesi dan hasil maksimal di Motoprix Region 5 Sulawesi. Nah memasuki musim 2016 tim yang kini bernama tim Yamaha Yamalube NHK FDR Sendy Makmur Poso dan merubah total formasi pembalapnya, tim yang dimotori oleh Darmawan Lyanto ini optimis rbisa meraih hasil maksimal di tahun 2016 ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di musim ini tim asal Poso, Sulawesi Tengah ini di perkuat oleh 3 pembalap yaitu M. Ilka Geaffari atau lebih dikenal dengan nama Elkapichu di kelas seeded. Lalu di kelas pemula A ada nama Kurniawan serta ada M. Faisal di kelas pemula B.

M. Ilka Gheaffari pembalap seeded dari tim Yamaha Makmur   | foto : Pace Yombek
M. Ilka Gheaffari pembalap seeded dari tim Yamaha Makmur

Memang di 2 seri awal Motoprix region 5 Sulawesi musim ini, para pembalap dari tim ini belum bisa jadi juara 1, namun penampilan mereka cukup menggebrak dan mampu mengganggu barisan depan. Contohnya saja di seri 1 di Sidrap, Sulawesi Selatan Elkapichu mampu berada di depan, namun sayangnya pembapap murah senyum ini terjatuh. Sedangkan di seri 2 yang berlangsung di Kendari akhir pekan lalu, Elkapichu mampu podium ketiga di kelas MP1. Di kelas MP4 Kurniawan .juga mampu naik podium ketiga.

Darmawan Lyanto bos dari tim Yamaha Makmur
Darmawan Lyanto bos dari tim Yamaha Makmur

” Kalau untuk tahun ini kita menargetkan bisa 3 besar Region Motoprix untuk seeded, sedangkan untuk pemula kita targetkan juara region. Untuk di YCR sendiri kita menargetkan juara umum di kelas seeded dan pemula. ” tutur Darmawan Lyanto sang owner tim.

Untuk mesin sendiri, saat ini tim Yamaha Makmur mesinya digarap oleh Hawadis dan di teruskan oleh Ipank sang mekanik Yamaha Makmur.Di tengah persaingan yang semakin ketat terutama antar pabrikan, Darmawan Lyanto juga masih tetap optimis bisa mencapai targetnya.

” Untuk mesin sendiri kita digarap oleh Hawadis. Persaingan balap di musim ini memang lebih sengit, namun kita optimis masih bisa mencapai target. ” tambah Darmawan Lyanto yang merupakan pemilik dari dealer resmi Yamaha Makmur di kota Poso ini. Kita tunggu kejutanya di seri balap selanjutnya, #MariBerprestasi. [ luvo ] foto: Pace Yombek
Pembalap Yamaha Makmur

APRILIA GM-helm VND Racing PARD