Race MotoGP Austin 2014 : Valentino Rossi Kecewa Ban Depan, Yamaha Apes

GM-helm

BalapMotor.Net – Race MotoGP Austin 2014 memang bisa dikatakan apes buat tim Movistar Yamaha MotoGP dan juga buat Yamaha secara keseluruhan. Jorge Lorenzo yang biasanya bisa jadi andalan malahan jump start lalu Valentino Rossi yang punya pengalaman pastinya diatas rata-rata pembalap lain malahan ada masalah dengan ban depanya.

Meskipun sempat berada di barisan lumayan depan dengang bertarung memperebutkan posisi ke-3 bersama Bradl, Dovisoso dan lainya namun karena masalah pada ban depanya akhirnya Rossi yang memaksakan untuk tetap fight dan melebar saat fight dengan Iannone. Beruntung masih bisa finish di posisi ke-8, namun Rossi sangat menyayangkan masalah pada ban depan bagian kanan yang habis grip selepas lap ke-8.

Awal keapesan Valentino Rossi sebenarnya dimulai saat start dimana dia terkejut saat rekan setimnya Jorge Lorenzo melaju sebelum lampu merah padam dan membuat konsentrasi dari Valentino Rossi hilang dan harus telat start dan langsung turun posisi sampai di posisi ke-10. Sebenarnya langsung bisa mengejar sih, tapi ya itu tadi masalah pada ban depan.

Tidak Hanya Rossi Yang kecewa Ban Depan
Tidak Hanya Rossi Yang kecewa Ban Depan

” Kami menghancurkan benar-benar ban depan di sirkuit ini, kami mengalami masalah ban depan selama akhir pekan disini, namun saat race benar-benar parah. Padahal saat warm up pagi kami memiliki hal yang positif dengan ban depan namun pada race benar-benar parah. Ban hanya mampu  bertahan 7 samapi 8 lap saja, setelah itu saya harus berlari lebih lambat 3 detikan. Ini sangat disayangkan karena kami menargetkan bisa naik podium lagi disini, namun ya begitulah.” Ungkap Valentino Rossi yang sangat menyayangkan  hasil balapan di Austin ini.

Sebenarnya yang mengalami masalah pada ban depan tidak hanya Valentino Rossi saja. Andrea Iannone  dari Pramac Ducati yang dilindungi oleh pelindung pale asal Indonesia juga harus turun ke posisi k-8 padahal sudah bisa berada di depan dan fight untuk posisi ke-3. Juga dengan pembalap Go & Fun Gresini Honda yang terjatuh di akhir balapan, juga mengatakan haol serupa tentang ban depan bagian kanan yang hancur dan hilang grip. Wah ini judulnya PR buat Bridgestone untuk merevisi ban buat MotoGP nih, sudah 2 seri yang disalahin para pembalap ban mulu nih.

Penulis : Didit   | Foto : Crash

 

SSS Racing