Profil Nico Sakauw: Bukan Cuma Ngehitz, Tapi Juga Berprestasi !

Nico Sakauw pembalap hitz dan berprestasi

BalapMotor.Net – Sempat menggeluti dunia road race kala masih duduk dibangku SMP, kini pembalap asal Kota Kretek Kudus ini justru tenar namanya di kancah drag bike Indonesia. Sering disebut sebagai pembalap paling “ganteng” di jajaran pembalap drag bike, tentunya tidak lantas membuat pembalap yang bernama asli Nico Ariyanto ini tinggi hati. Dia sadar betul karena yang akan membesarkan namanya kelak adalah skill bukan paras.

Memulai karir balap sejak tahun 2010, tentunya Sakauw sudah mengalami manis pahitnya bergelut di dunia drag bike. Sampai pada tahun ini, Nico Sakauw telah resmi bergabung dengan tim-tim papan atas di jagat drag bike Indonesia. ABRT20 Racing Salatiga dan Samodro Pitik Sukoharjo adalah 2 tim yang berperan besar pada tahun ini untuk mengantarkan Nico Sakauw semakin berprestasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sudah hampir 6 tahun, kerja sama yang apik telah terjalin antara Nico Sakauw dan Samodro Pitik Sukoharjo. Enam tahun tentu bukan waktu yang sebentar, jadi kita tidak perlu ragukan lagi kekompakan yang terjalin antara Hoho (Owner), Benysta (Mekanik) dan sederet crew dari Samodro Pitik Sukoharjo. Bebek 4T TU 200cc, Bebek 4T TU 155cc dan Bebek 4T TU 130cc adalah kelas-kelas yang diikuti Sakauw dengan motor garapan dari Samodro Pitik Sukoharjo.

Nico Sakauw dan motor Samodro PS
Nico Sakauw dan motor Samodro PS

“Kami sudah bekerja sama sudah hampir 6 tahun mas. Selain karena anaknya low profile, Nico juga terus tunjukkan progress yang baik di setiap event nya. Menjadi teman konsultasi dan sharing yang baik juga menjadi nilai tambah pada diri Nico mas”, ungkap Benysta juru korek dari Samodro Pitik Sukoharjo.

Untuk urusan motor-motor berbasis 2 langkah, Nico Sakauw didukung oleh tim ABRT20 Racing Salatiga. Kelas-kelas seperti Sport 2T TU 155cc, Sport 2T TU 140cc, Sport 2T TU 130cc, Sport 2T Standar 150cc dan FFA menjadi target utama dari kombinasi AB Bendol dan Nico Sakauw. Duet maut ini selain sering cetak podium di setiap eventnya, mereka juga kerap menjadi momok menakutkan bagi tim-tim lain kala berada di arena balap.

“Selain karena orangnya rendah hati, Nico juga tidak terlalu banyak permintaan. Artinya, ketika motor sudah jadi, dia terus berlatih untuk mendapatkan time yang bagus, tidak lantas langsung meminta ganti settingan tetapi mau untuk mencari dulu dimana cara terbaik untuk motor ini bisa cepat”, ungkap AB Bendol sosok mekanik dibalik nama besar ABRT20 Racing Salatiga.

Nico Sakauw dan motor ABRT20 Racing Salatiga
Nico Sakauw dan motor ABRT20 Racing Salatiga

Selain soal skill dan prestasi di dunia drag bike. Nico Sakauw juga sering disebut sebagai pembalap paling “ganteng” dan paling “hitz”. Hal tersebut bukan tanpa sebab, karena bukan hanya diidolakan oleh para kaum hawa saja, namun para kaum adam pun juga banyak yang mengagumi sosok Nico Sakauw. Banyaknya fans dari Sakauw dapat kita liat dari media sosial miliknya seperti Instagram (@NicoSakauw) yang menyetuh 87,1 K follower.

“Saya pribadi sudah kenal sejak lama mas dengan Nico. Anaknya baik, ulet, mudah bergaul dan yang jelas dia konyol dan usil banget mas. Untuk soal balap saya juga akui kekuatan dan skill dia mas. Alasan saya menjadi dia brandambassador Racing Hell, tentunya selain karena saya suda kenal dekat, sosok Nico juga diidolakan oleh banyak orang, tak terkecuali pria dan wanita. Saya juga setuju mas kalo ada yang bilang Nico Sakauw adalah pembalap drag bike paling ganteng dan hitz hehe”, ungkap Bayu Ucil pembalap drag bike sekaligus owner dari Racing Hell.

Nico Sakauw dipercaya sebagai brand ambassador RacingHell
Nico Sakauw dipercaya sebagai brand ambassador RacingHell

Lalu bagaimana pendapat Nico Sakauw sendiri tentang karirnya di musim tahun 2016 ini?

“Saya akan terus belajar mas agar mampu terus berpretasi di kancah balap drag bike. Saya berterima kasih pada Tuhan YME dan kepada semua yang telah mendukung saya selama ini. Tentunya terima kasih banyak untuk Samodro PS dan ABRT20 yang berperan besar pada karir saya untuk tahun ini. terima kasih juga untuk semua fans saya, kalian semua luar biasaaa”, ungkap Nico Sakauw pembalap kelahiran 10 Juni 1991.

Untuk lebih jelas tentang profil Nico Sakauw, balapmotor.net secara exclusive juga akan menyiapkan video dokumenter tentang Nico Sakauw. Dimana Nico akan ceritakan arti dibalik nama “Sakauw”. Nantikan juga profil-profil pembalap lainnya hanya di media berita kesayangan anda ini yaa. #MariBerprestasi [ richard ]

Benysta
Benysta
AB Bendol
AB Bendol
Kekompakan Kiki Codet (Kiri), Ari Madun, Bayu Ucil dan Nico Sakauw
Kekompakan Kiki Codet (Kiri), Ari Madun, Bayu Ucil dan Nico Sakauw
APRILIA GM-helm VND Racing PARD