MotoGP Qatar 2014 : Nicky Hayden Akui Kualitas Scott Redding, Meski Agak Kecewa

GM-helm

BalapMotor.Net – Menjadi pembalap senior memang sih banyak resikonya, resikonya kalau kalah sama pendatang baru, rasanya itu heheh. Begitu juga dengan Nicky Hayden yang kalah duel dengan Scott Redding yang menggunakan kuda besi dengan spek sama, yaitu Honda RCV1000R.

Duel yang memeperebutkan posisi ke-7 di putaran – putaran akhir ini memang seru, kekalahan Hayden tentu saja bikin dia agak marah, namun Hayden juga menyampaikan  salut sama kualitas balap pendatang baru di kelas MotoGP ini.

Nicky Hayden

” Tentu saja saya tidak suka itu, tapi kita tahu kualitas Scott dan dia bisa melaju lebih cepat daripada saya dan itu saya tidak suka. Tapi dia mempunyai kualitas yang bagus. Saya sebenarnya ingin lebih dekat dengan Espargaro, namun separuh balapan ban saya tidak mendukung, juga fight dengan Redding membuat saya lebih jauh lagi. Posisi ke-8 tentu saja bukan hasil yang buruk, namun jika melihat banyak sekali yang jatuh itu tentu saja akan membuat penilaian akan berbeda. ” Ungkap Nicky Hayden jujur pada situs resmi MotoGP.

Semua tahu bahwa ada beberapa pembalap di barisan depan yang terjatuh. Dari mulai Jorge Lorenzo, Stefan Bradl, ALvaro Bautista dan Bradley Smith, jadi hasil yang diraih Hayden dan lainya tentu saja dianggap keberuntungan. Namun bisa mengalahkan seniornya Scott Redding bisa adi kekuatan baru di kelas Open.

Penulis : Luvo | Foto : Crash

SSS Racing